Pilkada Sumatera Utara 2020, Golkar dan PAN Kemungkinan Koalisi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sejumlah Partai Politik sudah mulai ramai membahas kemungkinan koalisi di Pilkada se-Sumatera Utara. Baru-baru ini, Partai Golkar Sumut dan PAN Sumut diketahui juga sudah bertemu dalam acara makan malam untuk membahas dan memperbicangkan Pilkada 2020 memdatang.

Informasi diperoleh, Jumat (16/8/2019), dua petinggi parpol tersebut makan malam di Hotel JW Mariott Medan pada hari Senin (12/8/2019). Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumut Hendra Cipta membenarkan.

“Iya benar. Ada beberapa para petinggi PAN SUMUT dan Golkar Sumut ikut makan malam . Dari kami ada hadir Ketua DPW PAN SUMUT Yahdi Khoir Harahap, saya selaku sekretaris DPW PAN SUMUT Beserta Ketua OKK PAN Sumut Suhandi Andiq. Dari Golkar ada Bang Yasir Ridho, Bang Rolel Harahap, Sangkot Sirait dan Syaf Lubis Ketua Golkar Medan,” ungkap Hendra Cipta.

Disinggung pembahasan dalam makan malam tersebut, Hendra Cipta mengakui dan membenarkan dua Parpol besar sedang membicarakan 23 Pilkada serentak se-Sumut pada September 2020 mendatang. Hendra menyebut salah satu daerah yang menjadi fokus perbincangan mengenai pilkada adalah Kota Medan.

“Sebagai Ibu Kota Provinsi, Medan ini kita akui banyak tertinggal dan mengalami kemunduran dari banyak aspek. PAN bersama Golkar mengupas visi yang sama terkait hal2 terjadi di kota medan. Golkar sebagai partai besar yang memiliki basis yg mengakar juga menyambut baik visi bersama ini,” urai Hendra Cipta.

Hendra menggarisbawahi bahwa ada 22 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak juga dibahas bersama petinggi partai berlambang beringin tersebut.

“Seperti yang kita ketahui Golkar dan PAN sama-sama mengusung Eramas dan bertanggungjawab mewujudkan Sumut Bermartabat. Artinya, kami berupaya agar kabupaten/kota di Sumut juga ikut berperan mewujudkan Sumut Bermartabat,” ujarnya. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini