HUT 74 RI, Momentum Menjaga Persatuan Menuju Indonesia Maju
Arjuna (Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar)

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Hari ini 17 Agustus 2019 seluruh bangsa Indonesia bersukacita merayakan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. 74 tahun yang lalu 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia terbebas dari Penjajahan.

Sebagai generasi muda kita bersyukur dapat menikmati kemerdekaan yang merupakan perjuangan para pahlawan. Sudah seharusnya generasi muda bertanggungjawab menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan berperan aktif dalam pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

Menurut Arjuna (Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan dapat diimplementasikan dalam karya dibidang masing-masing.

“Indonesia bangsa yang besar terdiri dari berbagai suku adat dan budaya, warganya memeluk berbagai agama, masyarakatnya menggunakan berbagai bahasa daerah. Perbedaan ini menjadi kekuatan bangsa Indonesia dan tetap satu kesatuan yaitu Indonesia seperti yang diwariskan para pejuang dan pendahulu kita melalui semboyan Bhineka Tunggal Ika,” terang Arjuna.

PC GP Ansor Kota Pematangsiantar mengapresiasi Pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada tanggal 16 Agustus 2019. Bahwa Indonesia harus berusaha bangkit menjawab tantangan global di era Revolusi Industri 4.0. Pemgembangan Sumber Daya Manusia menjadi prioritas dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat. “Ini sejalan dengan visi GP Ansor,” ungkap Arjuna.

Arjuna menambahkan bahwa untuk mewujudkan semua itu bamgsa Indonesia harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menghargai perbedaan dalam bingkai NKRI. “Dirgahayu 74 Republik Indonesia menjadi momentum untuk bangkit menyiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul menuju Indonesia Maju. #Merdeka,” ucapnya. Berita Pematangsiantar, red