Pilkada Kota Medan, DPD LSM LIRA Lirik Bobby Nasution

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – DPD LSM LIRA Kota Medan, melirik Bobby Nasution untuk maju dalam Pilkada Kota Medan. Penegasan itu disampaikan oleh Walikota DPD LSM LIRA Kota Medan, Drs Sam’an Lubis kepada wartawan, Rabu (7/8/2019).

Menurut Drs Sam’an Lubis, salahsatu tokoh muda di Sumatera Utara khususnya Kota Medan, yang saat ini tengah menarik perhatian publik adalah Ir Bobby Nasution. Karenanya, jika memang Petahana (Walikota Medan saat ini HT Zulmi Eldin, red) tidak bersedia lagi mencalonkan diri dalam Pilkada. Maka nama Bobby Nasution patut dan layak untuk dicalonkan oleh partai-partai dalam Pilkada Kota Medan mendatang.

“Kita masih berharap banyak kepada Walikota Medan abangda HT Zulmi Eldin untuk menyelesaikan kerja-kerjanya dalam Pilkada 2019 mendatang. Namun karena beliau tidak ingin maju kembali, kita mengapresiasi kerja beliau menata Kota Medan selama ini,” ujar Drs Sam’an Lubis.

Sam’an Lubis didampingi Sekretaris Daerah LIRA Medan Ir Soufi Nur Restu Nasution memaparkan, DPD LSM LIRA punya hubungan historis dan sejarah dengan Bobby Nasution, yang sebelumnya memiliki kedekatan emosional dengan keluarga besar LSM LIRA Kota Medan.

“Keluarga besar LSM LIRA Kota Medan sedari dulu punya hubungan dan komunikasi yang baik dengan Bobby Nasution. Yang dikenal sebagai sosok pemuda yang low profile, santun dan punya kepribadian baik,” ujar Sam’an Lubis.

Apalagi sebut Sam’an, Boby dikenal juga aktif dan mampu menjalin hubungan dengan berbagai kalangan masyarakat, khususnya para generasi muda dan kaum milenial di Kota Medan.

“Jika memang memungkinkan kita berharap agar Boby Nasution mau maju dalam Pilkada Kota Medan, guna menampung aspirasi kalangan muda dan milenial, serta kalangan dunia usaha,” ujar Sam’an Lubis lagi.

Meskipun LSM LIRA Medan juga banyak melihat potensi dari beberapa nama lain yang saat ini tengah digadang-gadang bakal ikut Pilkada Medan, namun sebut Sam’an pihaknya belum berani menilai sosok-sosok lain yang tidak memiliki komunikasi yang intens dengan DPD LSM LIRA Kota Medan.

“Bobby Nasution yang memiliki latar belakang pendidikan S1 dan S2 di IPB, layak menjadi teladan dan panutan bagi masyarakat khususnya generasi muda di Kota Medan,” ujar Drs Sam’an Lubis.

Namun sebut Sam’an pula, dalam pencalonan nanti, tentunya partai politik dan para praktisi politik di Kota Medan yang berperan besar untuk mencalonkan Bobby Nasution, agar dapat turut serta menyemarakkan Pilkada Kota Medan mendatang.

“Kita berharap Bobby Nasution bersedia menerima aspirasi warga Kota Medan yang disampaikan lewat DPD LSM LIRA ini, dan bersedia maju dalam Pilkada Kota Medan nantinya,” tutup Drs Sam’an Lubis. Berita Medan, Fian

- Advertisement -

Berita Terkini