FSM Sumut Dorong Millenial Mengisi Kabinet Kerja Jokowi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden terpilih Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-2024 akan dilantik bulan oktober.

Koordinator Nasional Forum Silaturrahmi Mahasiswa (FSM) Muhammad Mas’ud Silalahi menyampaikan kepada awak media bahwa penting anak-anak muda menjadi kabinet kerja untuk membantu Presiden dalam menjalankan tugas Negara. Bagi Mas’ud, anak muda itu memiliki spirit perjuangan yang tinggi dan tentu ide serta gagasannya sangat membantu sekali dalam menjalankan program-program Presiden untuk 5 tahun mendatang.

“Apalagi berkaca pada sejarah peradaban dunia, bahwa anak-anak muda yang menjadi pemimpin dunia seperti Al-Fatih, Sholahuddin Al-Ayyubi dan banyak lagi tokoh muda yang memimpin dapat melahirkan kebaikan dan perbaikan dalam tatanan sosial serta masyarakat,” jelasnya di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Mas’ud mengenal sosok Muhammad Arief Rosyid Hasan sejak beliau menjabat sebagai Ketua Umum PB HMI periode 2013-2015 dan saya memandang kepemimpinan beliau dalam menjalankan roda organisasi mahasiswa terbesar dan tertua di Indonesia itu terbilang baik. Lantunan syair, puja dan puji layak dihanturkan kepada beliau. Karena pemuda kelahiran Makassar itu tidak hanya memiliki kharismatik kepemimpinan yang tinggi juga beliau memiliki kecakapan dalam bidang keilmuan.

Menurutnya, apalagi melihat dalam waktu yang tidak lama ini dari sebelum masa kampanye Pilpres 2019 sampai terpilihnya kembali bapak Jokowidodo menjadi Presiden RI untuk periode keduanya Muhammad Arief Rosyid Hasan sangat gencar sekali melakukan kegiatan-kegiatan yang mendorong, membangun karakter dan berkontribusi besar terhadap kelompok Millenial’s Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya alumni UINSU itu.

“Saya dan teman-teman dari hasil diskusi panjang untuk peradaban bangda dan negara ini kedepan justru melirik kepada Muhammad Arief Rosyid Hasan untuk masuk dalam kabinet kerja Presiden Jokowidodo,” ujar Muhammad Mas’ud Silalahi ketika dimintai keterangan dari wartawan yang bertugas. Berita Jakarta, MN

- Advertisement -

Berita Terkini