Kohati Sumut Gandeng Kohati PB HMI Sosialisasikan PDK

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Korps HMI Wati (Kohati) Badan Koordinasi Sumatera Utara menggelar halal bi halal sekaligus sosialisasi Pedoman Dasar Kohati (PDK) di Doktor Kopi Komplek MMTC Jalan William Iskandar, Selasa (2/7/2019).

Ketua Umum Kohati Badko Sumut Romaito Hasibuan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program untuk memperkenalkan PDK yang merupakan hasil musyawarah nasional (Munas) Kohati di Kota Ambon beberapa waktu lalu kepada seluruh kader Kohati di Sumatera Utara.

Roma meyakini kegiatan ini menjadi agenda penting dikarenakan PDK merupakan pedoman organisasi Kohati dalam beraktivitas.

“Kegiatan ini sudah direncanakan jauh hari, PDK hasil Munas Ambon ini harus diketahui seluruh fungsionaris Kohati di Sumatera Utara. PDK ini alur main organisasi, jadi wajib hukumnya diketahui,” jelas Roma.

Senada dengan Roma, Ketua Bidang PSDO Kohati PB HMI Ismaini Sitompul yang berhadir menjadi pembicara pada kegiatan ini juga menjelaskan peranan penting PDK dalam setiap aktivitas Kohati. Menurut Ismi PDK merupakan pedoman hidup seorang Kader HMI.

“Kalau di Islam kita punya Al’Qur-an dan Hadist, di HMI kita punya Konstitusi HMI, di Kohati kita punya Masalah PDK. Makannya agenda ini menjadi hal yang sangat penting diketahui kader Kohati, dan ini juga menjadi program di Kohati PB HMI untuk terus mendorong mensosialisasikannya,” jelas Ismi.

Sosialisasi ini dihadiri kader dari Kohati Cabang Binjai, Kohati Cabang Langkat, Kohati Cabang Kisaran, Kohati Cabang Labuhanbatu, Kohati Cabang Madina dan kader Kohati Cabang Medan. Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Sekretaris Umum Badko HMI Sumatera Utara Amiruddin Laoly. Berita Medan, Fansury 

- Advertisement -

Berita Terkini