Ketua Umum Jamin: Sumut Butuh Suasana Kondusif, Sudahi Gesekan Politik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Paska keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pilpres 2019, yang menolak gugatan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Masyarakat diajak untuk menyudahi perbedaan pandangan dalam politik dan kembali mengisi pembangunan Sumatera Utara. Hal itu disampaikan Ketua Umum JAMIN (Jokowi-Maruf Amin) Ir H Erwan Rozadi Nasution, kepada wartawan, Kamis malam, (27/6/2019).

“Mari kita sama-sama membangun Sumatera Utara, apapun pilihan kita dalam Pilpres 2019 lalu semuanya itu sudah berlalu. Mari kita hormati putusan MK yang mengikat dan harus kita taati bersama-sama. Tidak perlu lagi kita menoleh kebelakang, tapi mari bergandengan tangan berjalan bersama kedepan. Demi Sumatera Utara yang aman, nyaman, dan kondusif,” ujar Erwan Rozadi Nasution.

Apalagi sebut Erwan Kota Medan yang menjadi ibukota provinsi Sumatera Utara, merupakan Kota besar di Luar Pulau Jawa yang menjadi tempat pusat transaksi perekonomian dan perdagangan. Karenanya ujar Erwan, kesadaran masyarakat untuk tidak terus larut dalam perbedaan politik, yang dapat menimbulkan gesekan dan konflik ditengah masyarakat harus diminimalisir.

“Kita sudah sama-sama mendengar dan mengetahui putusan MK tentang sengketa Pilpres, jadi mari sama-sama kita jalankan dan kita amankan. Bukan hanya kepada aparat TNI-Polri yang memang bertugas menjaga keamanan negara. Tapi kepada seluruh masyarakat yang ada, sebagai bukti kecintaaan kepada NKRI,” ujar Ir H Erwan Rozadi Nasution.

Erwan Rozadi juga berharap agar seluruh masyarakat selain ikut menjaga suasana kondusif di Sumatera Utara, juga ikut membantu tugas Polri dan TNI, dalam menjaga stabilitas dan suasana kondusif di Sumatera Utara.

“Semoga putusan MK ini dapat menjadi awal baru bagi kita semua, untuk kembali bergandengan tangan. Membangun dan mengisi Sumatera Utara, serta dapat sama-sama menjaga persaudaraan dan kenyamanan di Sumatera Utara. Dan kami atas nama keluarga besar JAMIN mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran dan kerja keras Polri dan TNI yang terus menjaga agar Sumatera Utara ini tetap aman dan kondusif sebagai kediaman besar bersama,” tutup Ir Erwan Rozadi Nasution. Berita Medan, Alf

- Advertisement -

Berita Terkini