Konferensi Anak Cabang
Rahmad Suwito (berkacamata) Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Siantar Sitalasari Demisioner berjabat tangan dengan Reynaldi Pratama Purba (ketua terpilih) usai Konferensi, Rabu 18 Juni 2019

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Siantar Sitalasari berlangsung sukses, dengan terpilihnya Reynaldi Pratama Purba sebagai ketua PAC Siantar Sitalasari Masa Khidmat 2019-2021. Pelaksanaan konferensi berjalan lancar dari awal sampai akhir.

Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, yang hadir di konferensi tersebut berpesan kepada ketua terpilih dan tim formatur agar secepatnya menyusun komposisi kepengurusan, untuk selanjutnya pengurus GP Ansor Siantar Sitalasari harus berbuat di masyarakat sesuai dengan tujuan GP Ansor, yaitu: membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas dan beramal shalih.

Arjuna menambahkan bahwa dalam mewujudkan usahanya Gerakan Pemuda mempunyai 3 visi besar, yaitu:
1. Revitialisasi Nilai dan Tradisi, dengan misi :Internalisasi Nilai ASWAJA dan Sifatur Rasul dalam Gerakan GP. Ansor.
2. Penguatan Sistem Kaderisasi, dengan misi: Membangun Disiplin Organisasi dan Kadersasi bebasis Profesi.
3. Pemberdayaan Potensi Kader, dengan misi: Menjadi sentrum lalulintas informasi dan peluang usaha antar kader dengan stakeholder.

“Visi GP Ansor tersebut harus diimplementasikan dalam kegiatan-kegiatan tiap tingkatan kepengurusan, termasuk PAC GP Ansor Kecamatan Siantar Sitalasari memiiki tanggungjawab tersebut,” ujar Arjuna. Berita Pematangsiantar, Fajar