People Power, Bravo 5 Sumut: Masyarakat Untuk Tidak Mudah Terprovokasi

People Power
Menantu Jokowi Bobby Nasution, Ketua Bravo 5 Sumut Muazzul didampingi Sekretarisnya Taufik Umar Dani Harahap

MUDANEWS.COM, Medan – Pasca pemilu 17 april 2019 gerakan people power di dengungkan oleh sekelompok orang yang tidak puas terhadap hasil pemilu 2019.

Menurut Ketua Bravo 5 Sumut Muazzul, gerakan ini bisa menjadi sangat berbahaya karena gerakannya mengandung unsur inkonstitusional. Tidak melalui mekanisme prosedur hukum yang ada di Indonesia.

“Kepada masyarakat Sumatera Utara untuk tidak mudah terprovokasi atas gerakan tersebut. Utamakan menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI pasca pemilu,” serunya pada Sabtu (18/5/2019) di Medan.

Lanjut Muazzul yang juga mantan aktivis’98, jika masyarakat memiliki bukti akan tidak kecurangan pemilu sebaiknya dilakukan pelaporan melalui jalur hukum yang benar. Kita memiliki semua perangkat untuk mengawasi pemilu ini. Ada Bawaslu, Kepolisian dan juga sampai Mahkamah Konstitusi (MK).

“Setiap peserta pemilu harus menghormati tahapan-tahapan pemilu yang masih berjalan saat ini. Jangan membuat keresahan pada masyarakat dengan gerakan people power. Apa lagi di bulan suci Ramadan seharusnya masyarakat dapat tenang menajalankan ibadah di bulan puasa dan dapat menahan amarah,” himbau Muazzul. Berita Medan, Bayu