Willy Saputra Kalahkan Patricius Ketua DPC PDIP Tapteng di Dapil 1

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Willy Saputra Silitonga berhasil mengalahkan ketua partainya Patricius Marcelino Rajagukguk pada pemilu 2019 di Dapil 1 Tapanuli Tengah meliputi Kecamatan Pandan, Tukka, dan Sarudik.

Berdasarkan formulir DA1 di kecamatan tersebut Willy Saputra berhasil meraih 1.036 suara, sementara Patricius hanya berhasil meraih 710 suara. Bahkan Patricius juga kalah dari caleg lain atas nama Armitara Halawa yg meraih 740 suara.

Putera dari Syahbullah Silitonga mantan wakil ketua dewan DPRD tapteng 2004-2009 dan Anggota DPC PDIP Tapteng ini meraih suara paling banyak di Kecamatan Pandan dimana  dia tinggal. Ketokohan Ayahanda dan juga Willy yang merupakan mantan Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga Tapanuli Tengah (KAMISTA) ini membuat beliau berhasil merebut suara rakyat Tapteng.

“Bang Willy sudah berbuat banyak dan menjadi tokoh mahasiswa Sibolga – Tapteng. Beliau sudah seperti abang asuh kami di Medan sana. Makanya kami turun penuh membantu bang Willy memperjuangkan kursi rakyat ini,” ungkap Azhar relawan Willy yang juga Ketua KAMISTA.

Lanjutnya, kita harus publikasikan hasil perhitungan tingkat kecamatan ini, agar publik mengetahui dan bisa mencegah pihak-pihak yang mungkin berusaha merubah hasil perhitungan nantinya di tingkat Kabupaten.

Berikut hasil perolehan suara PDIP di Dapil Tapteng berdasarkan penjumlahan Formulir DA1 di Kecamatan Pandan, Tukka, dan Sarudik.

1.Patricius Marcellino Rajagukguk ST = 710
2.Doharman Tambunan = 372
3.Yulia Risma Situmeang = 55
4. Ronal Pakpahan = 95
5. Agus Halomoan Hutagalung SE = 82
6. Melinda Siregar S.Pd = 29
7. Willy Saputra Silitonga SH = 1.036
8. Armitara Halawa = 740
9. Hisar Rapina Hutagalung = 181
Dan suara yang memilih partai = 326 suara.

Total suara yang didapat di partai PDIP berjumlah 3427 suara. Berita Tapanuli Tengah, Seftian

- Advertisement -

Berita Terkini