Jika Terpilih Menjadi Anggota DPR RI, Siap Serap Aspirasi Masyarakat Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Dalam bincang-bincang beberapa waktu lalu di Jakarta, Aminullah Siagian mengatakan bahwa langkah terukur untuk memperjuangkan kepentingan daerah khususnya Sumatera Utara, adalah dengan turut serta dalam bahagian tugasnya sebagai anggota DPR RI.

Apalagi menurut Aminullah, untuk menetapkan APBN, melakukan pemantauan dan evaluasi atas rancangan Peraturan Daerah dan implementasinya, menjadi spirit bagi setiap anggota DPR RI dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Aminullah berpendapat, dengan kewenangannya itu, DPR RI dapat menjembatani kepentingan daerah dan pusat secara lebih baik lagi. Khususnya dalam melakukan usulan dana pembangunan diberbagai bidang, pemantauan dan evaluasi atas rancangan Perda di semua daerah.

“Harapan ke depan, DPR RI akan terus bisa bekerjasama dengan Pemerintah Pusat, jajaran Pemerintah Daerah, dan segenap organisasi komponen bangsa, agar tujuan mulia untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di semua daerah di Indonesia dapat dicapai,” ujar Aminullah.

Aminullah juga melihat kontek DPR RI selama ini harus lebih fokus terhadap kepentingan daerah. Dan ini merupakan bagian yang sangat penting bagi bangsa.

Ia juga menilai bahwa DPR RI sangat dibutuhkan baik ide dan harapan bagi daerah. Artinya DPR sangat penting untuk memberikan keadilan bagi seluruh bangsa.

“Tujuan saya maju adalah untuk beribadah dan pengabdian diri kepada rakyat melalui lembaga formal konstitusional DPR, agar bisa memperjuangkan kepentingan rakyat demi kemajuan daerah,” tegas Aminullah.

Selain itu, Ketua Umum PB Himmah itu juga menyinggung soal kemiskinan dan kesejahteraan rakyat yang masih menjadi problem utama di Sumut.

“Kemiskinan dan kesejahteraan rakyat akan menjadi program priorotas saya nanti jika terpilih, karena kesejahteraan rakyat wajib diperjuangkan. Pemerintah daerah pun harus mampu menuntaskan problem tersebut dengan cepat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Alumnus Fakultas Tarbiyah IAIN SU Medan ini juga meminta dukungan masyarakat Sumut khususnya di Dapil Sumut 1, agar terpilih dan mampu membawa anamah rakyat mewujudkan masyarakat Sumut yang cerdas dan sejahtera.

“DPR itu bekerja untuk kepentingan daerah, jadi sepatutnya jika anggota DPR menyerap aspirasi rakyat dan memberikan solusi yang tepat untuk kemajuan daerah,” terangnya.

Menyalurkan aspirasi rakyat melalui lembaga DPR, sambung Aminullah khususnya terkait kepentingan eksistensi Sumut di kancah nasional itu penting terutama terkait dengan potensi yang di miliki Sumut.

“Daerah kita punya potensi dan kekayaan alam yang luar biasa, jadi harus benar-benar diperjuangkan untuk eksistensi Sumut di kancah nasional bahkan hingga internasional,” jelasnya. Berita Jakarta, Mauduudi

- Advertisement -

Berita Terkini