Peduli Kondisi Bangsa, Badko HMI Sumut Bentuk Relawan Anti Hoaks

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) periode 2018-2020 akan membentuk relawan anti hoaks menjelang pemilihan umum di tahun 2019.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi saat diwawancarai di Gedung Insan Cita Jalan Adinegoro Medan, Jumat (11/1/2019).

Menurutnya, kondisi kebangsaan saat ini sudah sangat memprihatinkan karena hoaks yang beredar semakin merajalela.

Hasbi menjelaskan, HMI sejak berdiri berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu segala jenis agenda-agenda yang memecah belah bangsa HMI akan ikut melawan.

“Sejak berdiri HMI hadir untuk mempersatukan NKRI, hingga hari inipun begitu. Ini kita sedang di adu domba dengan hoaks yang beredar, untuk itu HMI harus ikut melawan,” tegas Hasbi.

Mengenai waktu dibentuknya relawan, Hasbi mengatakan akan dimulai pada bulan Januari 2019.

“Kita akan siapkan seribu kader HMI Se- Sumatera Utara untuk jadi relawan, dan Insya Allah kita akan launching mulai, 21 Januari 2019 mendatang,” ungkap Hasbi.

Diakhir Hasbi juga menekankan bahwa relawan yang terbentuk nantinya juga akan bertugas untuk menghempang berbagai aksi Politik Uang menjelang pemilihan umum Eksekutif dan Legislatif di tahun ini. Berita Medan, MN

- Advertisement -

Berita Terkini