H Muzakhir Rida: “Amanah dan Kerja Nyata untuk Rakyat” (Bagian II)

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Bagi seorang Muzakhir Rida, memperjuangkan aspirasi masyarakat, bukanlah hal asing dalam perjalanan hidupnya sebagai aktivis. Dengan pendampingan untuk sebuah kepedulian terhadap kondisi masyarakat terutama hal yang berhubungan dengan permasalahan hukum dan ekonomi, dan hal ini disadari betul oleh Muzakhir Rida, bahwa untuk memperjuangkan hal tersebut bukan persoalan yang mudah.

Dan dengan bergabungnya H Muzakhir Rida di kancah politik, dengan partai politik yang memberikan jaminan kepadanya bertarung sebagai caleg buat menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif.

“Saya tetap pada komitmen memperjuangkan aspirasi rakyat dan melalui lembaga legislatif, dan saya berupaya untuk menjadi pribadi yang baik, yang bisa memberikan manfaat terhadap sesama umat manusia. Dengan pilihan yang sedang saya ambil ini semoga saya bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan cara yang demokrasi tanpa merugikan pihak manapun. Saya akan memulai perjuangan ini dari hal yang terkecil sebelum melangkah kepada hal yang kompleks baik itu urusan ekonomi dan permasalahan hukum,” ujar Muzakhir Rida.

Karena menurut Muzakhir Rida, seorang legislator yang baik, adalah yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui lembaga resmi pemerintah.

Melalui lembaga legislatif, Muzakhir akan berupaya lebih tegas menyampaikan aspirasi masyarakat dengan tidak menyebabkan kerugian bagi orang lain yang mungkin tidak bersalah. Sehingga dengan kekuatan sebagai legislator, Hak Azazi Manusia akan lebih dihargai, dan pengembangan berbagai program pemberdayaan ekonomi kerakyatan, akan lebih terkonsentrasi lebih baik lagi.

“Kebanyakan, selama ini yang duduk menjadi anggota legislatif di negeri ini lebih gemar berkoar-koar ketimbang mendengarkan suara, apalagi kritikan rakyat. Padahal, keutamaan seorang pemimpin ialah mampu mendengarkan suara rakyat di jalan sunyi sekalipun. Kemampuan mendengarkan suara rakyat itulah yang harus ditunjukkan,” tegas Muzakhir.

Muzakhir juga mengingatkan, bahwa, tidak hanya mendengarkan, sebagai legislator juga tak segan-segan memperjuangkan kebijakan yang dianggap bertentangan dengan aspirasi masyarakat. Jangan sampai bukan legislator yang selalu enggan memperjuangkan aspirasi rakyat dan suka melimpahkan kesalahan.

Apalagi jika secara spesifik dengan kontek memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya masyarakat Sumatera Utara, Muzakhir Rida tidak ingin berbasa basi apalagi tidak serius. Dan untuk memastikan gerak langkah perjuangan kerakyatan itu, masyarakat yang memilih H Muzakhir Rida, harus dapat lebih cerdas dalam mengikuti arus perkembangan modrenisasi.

“Bukan bearti kita larut dalam kemodrenan, namun dengan perkembangan zaman dimana tuntunan harus mampu membuat masyarakat Sumatera Utara khususnya, dapat menguasai kecanggihan modrenitas sesuai dan selaras bersama nilai-nilai religius. Sebab, jika tidak ditopang pondasi kerelegiusan, dipastikan akan kebablasan. Dan bukan kemustahilan, Sumatera Utara akan lebih relegius lagi dengan kekuatan SDM masyarakatnya yang sangat mumpuni,” tutur Muzakhir Rida. Bersambung…

Penulis adalah Maulana Maududi merupakan Wakil Sekretaris Jendral Jaringan Masyarakat Madani (Wasekjend JAMI)

- Advertisement -

Berita Terkini