Peresmian Kantor DPD PDIP Sumut, Megawati Ganti Pidato

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri harus mengganti pidatonya saat memberikan kata sambutan dalam peresmian Kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Ginting KM 11, Selasa (18/7/2017).

Megawati yang datang dengan busana Hitam dan merah khas PDIP itu naik ke podium. Setelah berada di podium, mantan Presiden RI ke – 5 itu mengatakan dirinya terakhir kali ke Medan sekitar dua tahun lalu. Itupun karena menghadiri acara dari salah satu Parpol bersama Presiden Joko Widodo.

“Kalau yang datang ke sini tadi internal partai, saya sudah siapkan pidato. Karena ini yang datang adalah tamu-tamu dari luar, pidato yang sudah saya siapkan ini, harus saya klik, dirubah. Karena enggak cocok,” kata Megawati disambut gelak tawa para undangan.

Diapun mengatakan, saat ini dirinya sudah jarang untuk berkeliling ke daerah untuk melakukan konsolidasi partai. Namun begitu, dia mengatakan kalau konsolidasi itu sangatlah penting.

“Konsolidasi harus tetap berjalan. Tanpa konsolidasi, kita tidak bisa melihat kekurangan kita,” ujarnya.

Dalam peresmian itu, Megawati mengungkapkan kalau dirinya memiliki mimpi agar seluruh jajaran PDIP di daerah bisa memiliki kantor sendiri. Apalagi saat ini PDIP sudah menjadi partai besar dan partai pendukung pemerintah.

“Ini mimpi saja, kita punya gedung partai sendiri. Dari dulu, setiap kantor yang diresmikan oleh saya, selalu berpindah-pindah. Karena kontrak, karena sewa, padahal, sebagai salah satu butir keputusan partai. Bahwa setiap struktur, hingga paling bawah, harus punya kantor yang biasa kita sebut rumah rakyat,” pungkasnya.

Megawati cukup lama berpidato diatas podium. Setelah berpidato, putri presiden pertama itu menandatangani prasasti peresmian gedung. Dia kemudian meninjau beberapa ruangan di dalam gedung.

Namun sayangnya, Megawati enggan diwawancara. Usai meninjau gedung, dia langsung bergerak ke arah mobil dengan pengawalan satgas dan beberapa Paspampres. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini