SEMAF dan BPMF FIP Unimed Dikukuhkan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Alvian

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pelantikan Senat Mahasiswa Fakultas (SEMAF) dan Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF) Ilmu Pendidikan Unimed periode 2017/2018 digelar di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas  Negeri Medan (Unimed), Kamis (9/3).

Dengan Ketua Umum terpilh  Zikri Zulchairy selaku ketua SEMAF FIP Unimed, dan Amirul Azmi selaku Ketua BPMF periode 2017/2018.

Dalam Sambutannya, Elizon Nainggolan selaku Wakil Dekan ll FIP Unimed menyampaikan hal yg sangat penting kepada Senat dan BPMF. Bahwa mereka (Senat dan BPMF) harus menghasilkan sumber daya manusia yang baik dan bisa meningkatkan nalar mahasiswa dan kreativitas.

“Saya harap dalam kepengurusan ke depan mari kita dorong minat dan nalar serta kreativitas mahasiswa, dan jangan dijadikan struktur ini hanya gagah-gagahan saja, tapi buktikan dan tunjukkan, kalau Senat dan BPMF itu lebih dari mahasiswa biasa,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan Senat dan BPMF harus menjadi aspirator mahasiswa dan juga menumbuhkan minat serta kreativitas mahasiswa.

Hal yang senada dikatakan Edidon Hutasuhut selaku wakil dekan lll yang mengatakan bahwa Senat dan BPMF harus tau tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya.

“Kalian (Senat dan BPMF) adalah orang-orang terpilih, jadi buktikanlah kalau kalian lebih dari mahasiswa-mahasiswa biasa dan jangan dijadikan struktur ini sebagai hambatan perkuliahan,” ungkapnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan lll FIP Unimed Edidon hutasuhut dan Wakil Dekan ll FIP Elizon Nainggolan, Juan Utama selaku Ketua Senat Unimed beserta jajarannya dan Lia Anggraini selaku Ketua Umum SEMAF demisioner beserta jajarannya.

Zikri Zulchairy selaku ketua SEMAF dalam sambutan pertamanya mengucapkan terimah kasih kepada seluruh tamu dan undangan yang berhadir.

“Saya berharap sinergi antara SEMAF, BPMF dan HMJ dapat membangun Fakultas Ilmu Pendidikan menjadi lebih baik” ungkapnya.

“Pelantikan ini bukanlah uforia melainkan ini adalah beban bagi kita semua” tegas Zikri.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini