Anggota Komisi III DPR RI Bandingkan Polrestabes Medan Dengan Surabaya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Deva

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Anggota Komisi III DPR RI, Junimart Girsang berharap Polrestabes Medan harus bisa menjadi Polres percontohan di Indonesia. Untuk itu, Polrestabes harus bisa meningkatkan pelayanan dan sarana dan prasana yang ada. Ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) bersama Hasrul Azwar, Rabu (8/3) di Polrestabes Medan.

“Kita dukung Polrestabes Medan agar menjadi Polres percontohan di Indonesia. Meskipun jika dilihat dari aspek pelayanan masih jauh jika dibandingkan dengan Polrestabes Suarabaya,” jelasnya.

Diceritakannya, di Polrestabes Surabaya semua pelayanan sudah berbasis online. Bukan itu saja, peningkatakan pelayanan di Polrestabes Surabaya juga terlihat dari sinergitas mereka ke semua Ketua RT/RW di sana.

“Saat ini hampir semuanya berbasis online, para pimpinan di Polrestabes Surabaya bisa mengetahui keberadaan anggotanya. Mereka juga bersinergi dengan semua Ketua RT/RW di sana. Tanpa kehadiran polisi Ketua RT/RW di sana bisa menangani terlebih dahulu permasalahan yang ada di masyarakat,” urainya.

Dalam Kunkernya, politisi PDI Perjuangan ini juga mendengarkan paparan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho yang mengusulkan soal perpindahan Mako Polrestabes Medan. Keberadaan Mako yang sekarang dinilai tidak layak lagi untuk menampung sekitar 2000 an lebih personel dan PNS di lingkungan Polrestabes Medan.

“Ada permintaan agar Mako Polrestabes Medan yang sekarang ini agar dipindahkan ke SPN Sampali. Meskipun SPN sekarang sudah dipindahkan ke Hinai Kabupaten Langkat, namun hingga saat ini sepertinya proses perpindahan Mako Polrestabes ke SPN Sampali belum beres,” katanya.

Atas kondisi ini, lanjut Junimart dia mengusulkan agar Polrestabes Medan mengusulkan ke Pemko Medan melalui koordinasi Gubernur Sumut untuk memperoleh lahan. Lalu tinggal bagaimana nanti Polrestabes Medan mengajukan anggaran ke Poldasu melalui bagian perencanaan supaya ditembuskan ke Kapolri.

Usai melakukan kunker dan mendengarkan paparan Kapolrestabes Medan Junimart dan rombongan terlihat meninggalkan Mapolrestabes Medan. Rombongan dikabarkan akan menyinggahi Polres Deliserdang.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini