Ini Dia Sambutan Khusus DPR RI Untuk Raja Salman, Salah Satunya Film Dokumenter!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa sambutan khusus atas kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pada Kamis (2/3) besok di Gedung DPR RI (Gedung Kura-Kura), Senayan, Jakarta.

Bahkan, mulai dari tempat duduk hingga karpet jalan khusus juga dipersiapkan dalam menyambut kunjungan Raja Salman itu.

“Supaya tempat duduknya pas, nyaman, enak. Ini kita sudah persiapkan dari pintu utama, pintu jalan, sampe hal-hal yang menyangkut terkait masalah Indonesia,” katanya.

Novanto menjelaskan, hal itu dilakukan karena pihaknya ingin menjaga suasana kenyamanan ketika dikunjungi orang nomor 1 di Arab Saudi itu.

“Karena ini parlemen, dan beliau ingin juga sejarah 47 tahun lalu seperti raja sebelumnya. Jadi kita hormati betul-betul, suasana kenyamanan,” jelasnya.

Selain itu, Raja Salman rencananya juga akan disuguhkan film dokumenter hubungan Indonesia-Arab Saudi usai pembacaan pidato.

“Ini tentu beliau sangat berkeinginan datang ke Indonesia. Apalagi, Indonesia adalah negara islam terbesar dan mengirim haji ataupun umroh yang terbesar. Jadi ini ketertarikan yang perlu kita wujudkan bersama, kerja sama dan keramah tamahan kita wujudkan juga,” tandas Novanto.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini