Komisi B DPRD Medan Harap Dinsos Segera Bangun Rumah Singgah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan  –  Komisi B DPRD Kota Medan kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), kali ini RDP digelar bersama Dinas Sosial Kota Medan. Selasa (28/2).

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Sosial Endar Sutan Lubis menyampaikan beberapa program dari Dinas Sosial di bawah kepemimpinannya saat ini. Termasuk laporannya terkait Rumah Singgah buat anak jalanan (anjal) dan gepeng.

Kadinsos Medan di hadapan anggota Komisi B DPRD Medan mengatakan saat ini Pemko Medan belum memiliki rumah singgah untuk anjal dan gepeng.

“Adapun itu masih sewa, di jalan kenanga, Medan Selayang”, ungkap Endar di hadapan anggota dewan Komisi B.

Mendengar pernyataan tersebut anggota Komisi B H.T Bahrumsyah berharap kepada Pemko Medan untuk segera membangun rumah singgah buat anak jalanan dan gepeng. Dan memberikan pelatihan lebih kepada mereka (anjal dan gepeng).

“Kami berharap segera dibuat rumah panti bagi mereka, jangan di bawak ke Brastagi saja, dan lakukan pelatihan lebih kepada mereka, agar mereka gak balik lagi,” ucap H.T Bahrumsyah.

Kadinsos Medan Endar Sutan Lubis juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sudah merencanakan pembangunan rumah singgah di Ladang Bambu, Medan Tuntungan.

“Kami (Dinsos) sudah merencanakan pembangunan rumah singgah dan saat ini masih tahap penentuan titik lokasi dan kemudian menyusun Desain Engineering Detail (DED). Yang kalau ini disetujui akan dimasukkan ke salam APBD”, terang Endar kepada MUDANews.com

Endar juga menyampaikan, pihaknya akan melakukan penertiban anak jalanan (anjal) dan gepeng bersama tim URC (Unit Reaksi Cepat).

“Nanti akan kita tertibkan melalui tim URC (Unit Reaksi Cepat) walaupun masi kurang jumlah timnya. Nah selanjutnya kita tangkap dan kita bina kemudian kita pulangkan”, jelas Endar. [pu]

- Advertisement -

Berita Terkini