Jokowi: Hubungan Indonesia-Australia Semakin Kokoh Jika Saling Menghormati Integritas WIlayah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Sydney (Australia) – Dalam pertemuan bilateral antara delegasi pemerintah Republik Indonesia (RI) dengan delegasi Pemerintah Australia pada Minggu (26/2), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan bahwa terlihat komitmen yang tinggi antara kedua negara untuk memperkokoh hubungan yang baik.

Dalam konferensi pers bersama PM Australia Malcolm Turnbull di Kirribilli House, kediaman resmi PM Australia, Sydney, Jokowi mengatakan bahwa hubungan baik antara Indonesia dan Australia akan terjalin dengan kokoh jika saling menghormati integritas wilayah.

Hubungan yang saling menguntungkan, lanjut Jokowi, akan berkembang jika tidak ada campur tangan urusan dalam negara lain.

“Kita sepakat agar negosiasi Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) dapat diselesaikan tahun 2017,” kata Jokowi.

Jokowi juga berharap, hambatan dalam bidang perdagangan bisa dihilangkan, baik tarif maupun non tarif bagi produk Indonesia. Misalnya, produk kertas Indonesia dan kelapa sawit dari Indonesia.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini