Sosok OSO di Mata Pemuda Hanura

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pengukuhan Ketua DPP Hanura Osman Sapta Odang bersama pengurus DPP Hanura lainnya yang berlangsung di Gedung Sentul International Convention Center (SICC) Rabu (22/2) lalu, tersimpan sebuah harapan besar bagi pemuda Hanura khususnya Gerakan Pemuda Hanura (Gema Hanura) Sumut. Pasalnya sebelum Pria yang akrab disapa OSO ini dikukuhkan, beliau sempat bekunjung ke Kantor DPD Hanura Sumut, Kamis(16/2) lalu.

Dalam pertemuan tersebut OSO mengapresiasi seluruh kader Hanura Sumut termasuk Pemuda Hanura Sumut yang telah menyambut kedatangannya. OSO mempunyai angan tersendiri terhadap pemuda, sebab dalam pertemuan kader Hanura Se-Sumut ia berpesan kepada Hanura Sumut untuk dapat merangkul para pemuda-pemuda dan melibatkannya dalam proses pembangunan daerah. Hal inilah yang menjadikan OSO terkesan begitu hangat di mata pemuda Hanura Sumut.

Kepada MUDANews.com Muhammad Fajeri Siregar selaku Ketua DPD Gema Hanura Sumut mengungkapkan OSO merupakan sosok pemimpin yang luwes dan humoris sehingga menjadikannya sebagai seorang pemimpin yang dapat disenangi anak-anak muda.

“Gayanya yang luwes dan humoris membuat pak OSO dapat disenangi anak-anak muda, itulah yang kami rasakan ketika pertama kalinya berinteraksi dengan beliau. kemudian juga beliau cekatan dan bertangan dingin, apa yang sedang dipegangnya harus berhasil dan menuai prestasi,” ungkap Fajeri, Sabtu (25/2).

Kemudian Fajeri menambahkan bahwa OSO merupakan sosok yang memiliki segudang prestasi baik di dunia bisnis maupun dunia politik.

“Berpengalaman sebagai ketua PPD (Partai Persatuan Daerah) dan PPN (Partai Persatuan Nasional) membuat OSO menjadi lebih matang kepemimpinannya di Partai Politik,” terang Fajeri.

Sosok OSO merupakan sosok baru di tubuh partai Hanura sendiri. Namun sosok baru tidak menjadikan OSO diragukan untuk menjadi penerus Wiranto dalam menakhodai Partai Hanura. Pasalnya, ketika ia diputuskan menjadi Ketua Umum DPP Hanura pada hasil MUNASLUB Partai Hanura (21/12/2016) lalu, puluhan anggota DPD RI ikut beramai-ramai bersama OSO untuk masuk dan membantu OSO di Partai Hanura. Hal ini lah yang membuat Hanura menjadi sosok partai yang patut diperhitungkan di kancah perpolitikan negeri ini.

Terkait hal ini Fajeri juga berharap kedepannya OSO mampu mengakomodir pemuda Hanura sebagai regenerasi partai di kemudian hari nantinya.

“Besar harapan kami (Gema Hanura Sumut) Pak OSO mampu mengakomodir sayap-sayap dan organisasi otonom partai yang berbasis gerakan anak muda untuk dapat dijadikan partisipan dalam mebesarkan nama partai,” harap Fajeri.

Disisi lain, hal yang senada disampaikan Bayu Mustakim selaku Pengurus DPD Gema Hanura Sumut.

“OSO merupakan sosok pemimpin partai yang saat ini konsen terhadap anak muda, ini terlihat ketika beliau memberikan motivasi kepada pemuda Hanura  untuk dapat terus bergerak seirama dengan Partai dan ini disampaikannya sewaktu temu kader Hanura se-Sumut kemarin, kedepan juga kami (Gema Hanura Sumut) akan memberikan edukasi politik kepada anak-anak muda khususnya di Sumatera Utara untuk menghindari antipati anak muda terhadap parpol,” kata Bayu.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini