Antisipasi Konflik Pilkada 2017, Bumi Ayu Institut dan HMI Gelar Dialog Kebangsaan dan Doa Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Brebes (Jateng) – Menyikapi Pilkada Bumiayu Institute bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bumiayu, menggelar Dialog Kebangsaan dan doa bersama yang diselenggarakan di pendopo 2 Kawedanan Bumiayu, Kecamatan Bumi Ayu, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Kamis (23/2).

Acara tersebut yang dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Direktur Bumiayu Institue Muhammad Fatkhur Rozaq, Wakil Bupati Brebes Narjo S.H, jajaran aparatur pemerintah mulai dari camat, kades dan juga sejumlah Organisai Kepemudaan serta Organisasi Masyarakat (Ormas) dan perwakilan Parpol wilayah Brebes Selatan ini mengusung tema, “Upaya Mencegah Potensi Konflik Pasca PILKADA 2017″.

Dialog Kebangsaan dan doa bersama ini turut mengundang beberapa tokoh sebagai panelis antara lain Wakro perwakilan dari Panwas Kabupaten Brebes, H.M Sodikin S.Ag perwakilan dari Alumni HMI, Samsul Maarif Ketua Umum LP Ma’arif NU Brebes dan Letkol INF Ahmad Hadi H dari Kodam IV/DIP Jateng.

Dalam sambutannya Direktur Bumiayu Institute menyampaikan bahwa maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai ikhtiar untuk menanggulangi atau mencegah potensi terjadinya konflik setelah berlangsungnya pilkada khususnya untuk Kabupaten Brebes.

“Semoga masyarakat brebes menjaga kesatuan NKRI yang utuh,” kata Fatkhurrozaq.

Pilkada serentak merupakan agenda rutin yang akan dihadapi masyarakat indonesia, Sebagai ujian terhadap tingkat kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi.

“Apakah setiap periodesasi akan meningkatkan kedewasaan atau justru sebaliknya, ini bisa diukur dari hasil dan dampak pilkada,” jelasnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini