Efriansyah Resmi Jadi Wakil Walikota Siantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Efriansyah SE MM, resmi dilantik menjadi Wakil Walikota Pematang Siantar oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi di Aula Martabe, Lantai II Gedung Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Jalan Diponegoro, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (22/2) siang.

Dalam pelantikan itu, Efriansyah mengambil sumpah jabatan yang disaksikan langsung oleh Erry. Dalam sumpah jabatannya, Efriansyah mengatakan, akan menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai Wakil Walikota. Dengan menjalankan tugas sesuai perundang-undangan dan peraturan.

Selain itu, dirinya berjanji akan mengabdi kepada rakyat yang dipimpinnya.

“Demi Allah saya bersumpah. Akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil Walikota Pematang Siantar dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar (UUD) NKRI Tahun 1945. Dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap Efriansyah dalam sumpah jabatannya.

Sementara itu, Erry mengatakan, pelantikan tersebut dilaksanakan atas Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri-RI), Tjahjo Kumolo, dengan Nomor 132/1.2/2058/Tahun 2017/Tanggal 22 Februari 2017.

“Dengan mengucapkan syukur kehadirat tuhan yang Maha Esa saya Gubernur Sumatera Utara, atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini resmi melantik saudara Efriansyah SE MM sebagai Wakil Walikota Pematang Siantar. Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 132/1.2/2058/Tahun 2017/Tanggal 22 Februari 2017,” sebut Erry.

Diketahui, sebelumnya Walikota Siantar, Antony Siahaan telah diberhenti tugaskan secara hormat. Hal itu diungkapkan Erry sebelum mengambil sumpah jabatan.

“Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri, telah memberhentikan Walikota Pematang Siantar, Antony Siahaan secara hormat,” katanya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini