Pilkada Tunggal Tebing Tinggi, Sekda Provsu Pantau Beberapa TPS

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Tebing Tinggi (Sumut) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), H Hasban Ritonga bersama Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tebing Tinggi, Zulkarnain memantau pemilihan kepala daerah di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (15/2).

“Pesta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini dilihat jumlah pemilih yang meningkat, dulu hanya berkisar kurang 50 persen sekarang sudah mencapai 60 persen lebih. Berdasarkan pantauan di beberapa TPS, antara lain 7 dan 8 di Jalan Gatot, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu serta di sejumlah TPS lainnnya TPS 04, TPS 6 dan TPS 5 saya melihat di sini jumlah peserta pemilu di masing-masing TPS sudah menjadi 60 persen,” terang Hasban.

Menurut Hasban, sikap masyarakat sudah cukup antusias di Pilkada ini. Dan hal itu membuat pemilihan di Tebing Tinggi berjalan dengan kondusif dan aman.

Pada kesempatannya, Hasban berpesan, kepada Walikota terpilih agar lebih mengayomi masyarakat dan menjadi pemimpin lebih baik lagi.

Seperti diketahui, Tebing Tinggi menggelar proses pemungutan suara dalam Pilkada serentak yang diikuti oleh Pasangan Calon (Paslon) tunggal, Umar Zunaidi Hasibuan-Oki Doni Siregar. Paslon itu didukung oleh beberapa partai seperti Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Demokrat, Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini