Ada Apa? Demi Kotak Suara, Kapolda Sumut Jauh-Jauh ke Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Tapanuli Tengah (Sumut) – Dalam rangka mengamankan kotak suara, Kapolda Sumut, Irjend Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi didampingi Pejabat Utama melakukan peninjauan ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (15/2) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam kegiatannya, Rycko beserta rombongan diterima oleh Ketua KPUD Sumut, Mulia Banurea dan Ketua KPUD Tapteng, Halomoan F Tobing.

Saat ditinjau, kotak suara yang berada di gudang penyimpanan masih terlihat aman. Akan tetapi, pada saat Pemilihan Umum (Pemilu), kotak suara akan digunakan di beberapa wilayah, karenanya kunjungan Rycko itu, dalam rangka pengamanan kotak suara.

“Kita di sini ingin bicarakan terkait rencana pergeseran dan pengamanan kotak suara dan sempat menanyakan kesulitan apa yang dihadapi,” ujar Rycko saat berdialog dengan ketua KPUD, Kapolres Tapteng dan Dandim.

Pun begitu, hingga kini KPUD Tapteng belum mengalami kesulitan dalam memindahkan kotak suara itu. Akan tetapi, sementara ini pihaknya terus mengamankan Kantor KPUD Tapteng dengan jumlah personil sebanyak 20 orang dari Polri dan 30 orang dari TNI.

“Ternyata sejauh ini belum ada kesulitan yang dihadapi oleh KPUD Tapteng,” pungkas Rycko.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini