70 tahun HMI, BADKO HMI SUMUT Adakan Silaturahmi Kader dan Alumni HMI se-Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan Silahturahmi Kader HMI se-Sumatera Utara dalam rangka memeriahkan Milad HMI ke-70.

Acara ini diadakan langsung di Sekretariat Badko dan HMI Cabang Medan yang beralamat di Jalan Adinegoro No. 15.

Acara yang bertemakan “Ikhtiar HMI Untuk Islam dan NKRI” ini dihadiri oleh para kader dan alumni HMI se-Sumut, ketua PWNU: Afifuddin Lubis dan Cawagubsu: Brigjen (Purn) Hj. Nurazizah Marpaung yang merupakan alumni HMI tampak hadir dalam kemeriahan Milad HMI ke-70. Turut hadir juga pada acara tersebut Gubernur Sumatera Utara: Ir. Tengku Erry Nurady; Kapolda Sumatera Utara: Irjen Pol Dr.H.Rycko Amelza Dahniel; Kapolresta Medan: Kombes Pol Sandy Nugroho. Para ketua-ketua kelompok Cipayung Plus yang terdiri dari GMKI, GMNI, PMII, IMM, dan HIMMAH.

“Acara ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai sejak tanggal 8-10 Februari. Pada tanggal 8/2 kita mengadakan Bakti Sosial, Aksi Donor Darah, Konsultasi Hukum dan Kesehatan. Kemudian pada hari kedua tanggal 9/2 dilanjutkan dengan acara perlombaan yang diikuti oleh seluruh kader HMI se-Sumut seperti: Lomba Orasi Ilmiah, Tilawah Qur’an, Melukis Tokoh HMI. Selanjutnya di hari terakhir diadakan lah malam puncak sekaligus silaturahmi kader dan alumni HMI se-Sumut,” ujar Chairuddin dalam sambutannya selaku Ketua Panitia” (10/11).

Ketua Badko HMI Sumut Septian Fujiansyah Chaniago dalam sambutannya mengatakan, “70 tahun HMI bukanlah menjadikan HMI tampak tua dan tak bisa berbuat apa-apa seperti usianya, melainkan HMI sampai dengan hari ini terus konsisten dalam menjaga derap langkah perjuangannya, dua tahun sejak kemerdekaan Indonesia sampai dengan hari ini kader HMI yang unggul dan potensial telah banyak tersebar di berbagai sektor, bukan hanya sektor politik saja, melainkan sektor pendidikan serta bisnis juga mampu dikuasi oleh kader HMI”.

“HMI yang merupakan organisasi mahasiswa islam bergerak atas dasar ideologi islam itu sendiri, HMI juga turut berperan dalam merawat dan menjaga keutuhan NKRI, pejuang islam yes-pejuang NKRI yes” lanjut septian.

Turut ikut memberikan sambutan dalam acara tersebut Indra Sakti Harahap yang mewakili KAHMI Sumatera Utara, dalam sambutannya indra berharap HMI harus terus konsisten dalam bergerak. “adik-adik yang saat ini masih menjadi pengurus HMI, tetaplah berada dalam khittah perjuangan HMI, tetaplah konsisten dalam memperjuangkan kepentingan ummat karena HMI merupakan anak kandung ummat,” harap Indra.

Kapolda Sumatera Utara yang hadir pada acara tersebut menyampaikan orasi mengenai penegakan hukum di sumatera utara. “Saat ini polda terus bekerjasama dengan polres-polres yang ada di wilayah Sumatera Utara untuk melakukan penegakan hukum, kemarin pihak kepolisian berhasil menyita 11 kg sabu dan tembak mati 2 bandar narkoba. 1 kg sabu dapat menewaskan sekitar 4 ribu orang, artinya dari 11 kg sabu yang disita polisi, kita berhasil menyelamatkan 44 ribu nyawa manusia” ujar Rycko.

Rycko juga mengajak seluruh kader HMI untuk bersama-sama berperan aktif dalam penegakan hukum di sumut.

Acara ini juga turut dimeriahkan dengan tarian tor-tor dari sanggar seni binaan Badko HMI Sumut.

Di akhir acara gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nurrady, M.Si memberikan orasi ilmiah, dalam orasinya tersebut beliau menyampaikan HMI harus mampu menjadi harapan masyarakat indonesia. “HMI merupakan salah satu faktor yang berpengaruh di Sumut, banyak alumni-alumni nya yang berada di jajaran pemprovsu, selain itu kadernya merupakan kader yang unggul dan potensial. Pemprovsu berharap kader HMI tetap menjadi pemuda sumut yang peduli terhadap pembangunan di sumut dan mampu terus berjuang menegakkan keadilan keummatan karena HMI adalah harapan masyarakat indonesia” sambut beliau.

Acara yang berakhir pada pukul 23.00 wib ini menjadi momentum bagi para kader dan alumni HMI untuk bersilaturahmi dan bernostalgia ketika berproses di HMI.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini