Bupati Deli Serdang Lantik 1047 Pejabat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laoran: Dian Rahmad

MUDANews.com, Deli Serdang (Sumut)  Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan mengukuhkan dan melantik 1047 pejabat Daerah Deli Serdang, pada Jumat (6/1) di  Alun-alun Pemkab, Lubuk Pakam.

Pelantikan ditandai dengan penandatangan naskah sumpah/janji, pengukuhan/pelantikan oleh perwakilan pejabat yang terdiri dari setiap agama di Deli Serdang.

Bupati H. Ashari Tambunan dalam sambutannya mengatakan bahwa pengukuhan/pelantikan dan serah terima jabatan pimpinan tinggi Pratama, jabatan struktural eselon III dan IV, Direktur RSUD Deli Serdang, dalam rangka memenuhi amanat Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Perda Kabupaten Deli Serdang Nomor 3 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Deli Serdang.

Diakatakan Bupati bahwa pengukuhan/pelantikan ini merupakan alih tugas yang harus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi.

“Harus saudara camkan, bahwa apa yang kita lakukan ini adalah untuk memberikan kepastian arah pengembangan karier pegawai. Sekalipun bertugas di pelosok, tidaklah menjadi hambatan untuk mengukir prestasi, tetapi justru di tempat itulah saudara harus mampu mengaktualisasikan diri di dalam mengembangkan karier dan berprestasi sehingga suatu saat ketika ada kesempatan dan peluang jabatan yang lebih tinggi,” papar Bupati Ashari dalam sambutannya seperti dilansir pada situs website resmi Kabupaten Deliserdang.

Ia juga mengatakan bahwa akan menjamin karir yang lebih baik bagi Aparatur Sipil Negara yang memiliki prestasi yang lebih baik.

“Saya pastikan Aparatur Sipil Negara yang seperti itulah (berprestasi) yang harus diprioritaskan untuk diberi kepercayaan menduduki jabatan,” ungkapnya dengan tegas.

Ashari juga menyampaikan bahwa pelantikan dan serah terima jabatan ini, jangan sekali-kali diartikan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan saja, melainkan harus dimaknai sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang handal dan profesionalisme untuk menjalankan tugas-tugas pelayanan pemerintahan, pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.

Bupati juga mengingatkan bahwa tanggung jawab dan beban tugas pemerintahan ke depan dipastikan akan semakin berat,karenanya diminta untuk mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya.

“Yang harus diingat  adalah perubahan sikap dan prilaku, karena jabatan yang sekarang dipercayakan  itu adalah jabatan strategis yang akan mengantarkan kejenjang jabatan yang lebih tinggi,” Tandas Bupati.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini