Diberangkatkan Wali Kota dr Susanti, Silvia Putri Asal Siantar Wakili Indonesia, Bangga Kenakan Busana Simalungun dan Juara 3 Lomba Speech di Beijing China

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Silvia Putri merupakan Alumni dari Sultan Agung, yang tengah menjalani pembelajaran lanjutan di perkuliahan.

Silvia mengikuti perlombaan di Beijing China yang diberangkatkan oleh Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Pada Selasa 6 Agustus 2024, sekaligus beraudiensi meminta restu membawa nama Kota Pematangsiantar.

Pertemuan tersebut berlangsung di Balai Kota, Ruang Kerja Wali Kota.

Sebagai Informasi, Kepada Silvia, Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A bangga karna Warga Siantar Tentu sangat bangga Silvia bisa mewakili Indonesia untuk ajang tingkat dunia di Beijing.

Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A berharap Silvia dapat mengharumkan nama Kota Pematangsiantar ditingkat dunia.

“Jaga Nama Baik Kota Pematangsiantar,” tukasnya.

Kepada pihak Guru dan Pelatih Tari, Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A juga mengucapkan terimakasih atas dukungan untuk keberhasilan Silvia mengikuti ajang tingkat dunia nantinya.

Silvia Putri menuturkan bahwa di Beijing, akan membawa budaya asal kota siantar saya yakni tarian Simalungun di Cina.

Silvia Putri saat bertemu Wali Kota dr Susanti didampingi Sahman sebagai Pelatih Tari Sultan Agung.

Silvia akan membawa budaya Simalungun di Beijing. peserta dari berbagai Kota mewakili Indonesia.

Kegiatan ini sudah berapa kali diadakan sejak tahun 2022.

Nantinya Silvia akan menampilkan tarian Martonun dengan memakai Bulang Sulappei. Dan untuk sesi foto bulang.

Dalam kesempatan itu, Silvia juga memperlihatkan kepada Ibu Wali Kota Pakaian Tarian Simalungun yang akan dipergunakan Silvia nantinya di Beijing.

Hadir dalam kesempatan Guru Sultan agung, Pelatih Tari Sahman dan Perwakilan Walubi.

Silvia akan membawa budaya Simalungun di Beijing. Peserta dari berbagai Kota mewakili Indonesia. Kegiatan ini sudah berapa kali diadakan sejak tahun 2022. Nantinya Silvia akan menampilkan tarian Martonun dengan memakai Bulang Sulappei. Dan untuk sesi foto yakni bulang.

Dalam kesempatan itu, Silvia juga memperlihatkan kepada Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A Pakaian dan Tarian Simalungun yang akan dipergunakan Silvia nantinya di Beijing.

Berita Terkini