Kampus Al-Washliyah di Sumut Berkolaborasi, Perkuat Jaringan Internasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Malaysia – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Washliyah Kota Binjai dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam(PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional ke Malaysia.

KKN Internasional ini berlangsung selama 4 hari dimulai tanggal 22 sampai dengan 26 Agustus Tahun 2024 di Malaysia.

Program KKN Internasional STIT Al-Washliyah Kota Binjai ini mendapat sambutan yang hangat dan mereka berharap agar kegiatan pengabdian masyarakat seperti ini tetap terlaksana setiap tahunnya di Malaysia.

Irhamuddin Siregar MA selaku Wakil Ketua I bidang akademik STIT Al-Washliyah Kota Binjai mengatakan kegiatan KKN Internasional ini pertama kali kita laksanakan dan merupakan salah satu program unggulan STIT Al-Washliyah yang akan kita laksanakan setiap tahunnya.

“Harapan kami agar STIT Al-Washliyah ini menjadi kampus berstandar internasional.
Mahasiswa STIT Al-Washliyah Kota Binjai yang melaksanakan KKN di Malaysia kita harapkan dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu yang di dapat dibangku perkuliahan,” lanjut Irhamuddin Siregar yang kerap disapa Irham.

Dalam KKN yang dilaksanakan STIT Al-Washliyah Kota Binjai, banyak program yang dilaksanakan. Diantaranya, MoU dan seminar Kolej Dar al-Hikmah, Kajang, Program KKN di Ma’had Tahfiz Khairul Kalam, Program KKN di perkampungan PMI Kelang Lama, Program KKN Sanggar Bimbingan Gombak Utara.

KKN Internasional ini tidak hanya memperkaya pengalaman mahasiswa, tetapi juga memperkuat jaringan kerjasama internasional STIT Al-Washliyah Kota Binjai dengan berbagai institusi di Malaysia.

“KKN Internasional ini membuktikan bahwa, STIT Al Washliyah Kota Binjai mampu bersaing bukan hanya secara nasional namun juga internasional. Dan apresiasi yang luar biasa kepada Panitia KKN yang berhasil dalam melakukan KKN Internasional ini,” ucap Dr. M. Baihaqi MA, Ketua STIT Al-Washliyah Kota Binjai. (Adinda Syahputra)

Berita Terkini