Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Washliyah Binjai Adakan KKN Internasional 2024 ke Kuala Lumpur Malaysia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Malaysia – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Kota Binjai, Univa Medan dan Labuhanbatu Induk mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional 2024 ke Gombak, Kuala Lumpur Malaysia.

KKN STIT Al Washliyah bertemakan Membangun Kualitas Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Imtaq Menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam kegiatan KKN tersebut dilakukan Seminar Antar Bangsa bertajuk Membina Generasi AI Cabaran dan Persiapan.

Pada kesempatan itu menadatangani MoU antara Kolej Dar Al Hikmah Sungai Ramal Malaysia dengan tiga kampus Al Washliyah itu. Seminar tersebut dengan panel yaitu Dr H M Baihaqi MA, En Muhammad An Aliff Fitri bin Abdul Halim dan En Assyraf Sabil bin Radzi.

Ketua STIT Al Washliyah Kota Binjai Dr M Baihaqi MA mengatakan KKN Internasional ini mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“KKN Internasional ini merupakan bentuk kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa agar mempunyai pengalaman di dunia Internasional, tak hanya masyarakat Indonesia saja, namun dunia Internasional serta mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama perkuliahan,” kata Baihaqi didampingi Wakil Ketua I Bidang Akademik H. Irhamuddin MA, Wakil Ketua II Bidang Keuangan Dr Kholis Thohir MA, Wakil Ketua III M. Hasyim MA di Malaysia, Jumat, 23 Agustus 2024.

Sementara Wakil Ketua I STIT Al Washliyah Kora Binjai Irhamuddin berharap KKN Internasional ini menambah ilmu pengetahuan dan jalin silaturahmi dan kerjasama dengan Kolej Dar Al Hikmah.

“Bisa berkelanjutan KKN dilaksanakan dengan pertukaran mahasiswa KKN atau kem studi menjadikan antar kampus menghasilkan out put mahasiswa yang intelektual dalam bidang keilmuan Islam dan IT,” kata Irham yang merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumut itu.

STIT Al Washliyah Binjai yang melakukan KKN sebanyak 11 mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang ikut Sanggul Maharani Yessa MA, Tihawa MA dan Bito Reza Ninda Sari MSos. (red)

 

Berita Terkini