Seleksi Ujian Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru STIT Al Washliyah Binjai Gelombang I TA 2024/2025 Sukses Digelar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

DETAKSUMUT.ID – STIT Al Washliyah Binjai sukses menggelar ujian masuk penerimaan Mahasiswa Baru STIT Al Washliyah Binjai Gelombang I TA 2024/2025.

Ujian tersebut dilaksanakan melalui Online, dalam pelaksanaannya di ujian seleksi dimulai dari pukul 10.00 WIB di ruang Aula Kampus STIT Al-Washliyah Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa, 23 Juli 2024.

Muhammad Fery Prayoga MPd selaku ketua panitia Penerimaan Mahasisa Baru (PMB) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Washliyah Kota Binjai T.A 2024/2025 menyampaikan pelaksanaan ujian ini diikuti sebanyak 30 orang yang tergabung dalam 3 (tiga) Prodi yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

“Pelaksanaan ujian tes masuk bagi mahasiswa/i baru ini dilaksanakan setiap tahun ajaran baru di Kampus STIT Al-Washliyah Kota Binjai,” jelasnya.

Muhammad Fery Prayoga menanbahkan pelaksanaan ujian tes masuk ini nantinya akan kita laksanakan 3 (Tiga Gelombang), sampai di akhir bulan November.

Pelaksanaan ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIT Al-Washliyah Kota Binjai ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik H. Irhamuddin MA, Wakil Ketua II Bidang Keuangan Dr Kholis Thohir MA, Wakil Ketua III M. Hasyim MA dan dihadiri oleh KTU dan Dosen STIT Al-Washliyah Kota Binjai Anita Khairunnisa ME dan Siswanto SH MH MPd MEd.

H. Irhamuddin, MA, Wakil Ketua I Bidang Akademik) dalam sambutan menjelaskan tujuan dari suatu perjalanan akademik tentunya bukan sebatas didapatkannya gelar akademik.

“Yang lebih utama adalah dicapainya kompetensi akademik, yang mencakup pengetahuan kognitif, keterampilan, karakter, kepribadian, serta sikap afektif. Dengan mengikuti proses pembelajaran di STIT Al-Washliyah Kota Binjai, diharapkan Saudara/I Calon Mahasiswa Baru akan meraih kemajuan-kemajuan dalam aspek kognitif dan afektif tersebut sebagai learning outcomes di kampus Al-Washliyah ini,” tandasnya.***

Berita Terkini