Kades Tanjung Putus Sambut Baik Kehadiran Mahasiswa KKN, Ajak Kadus Kuliah di STIT Al Washliyah Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – 12 mahasiswa dari program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STIT Al-Washliyah yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai.

Mahasiswa tersebut melakukan KKN di Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang dilaksanakan pada 22 Juli hingga 22 Agustus 2024.

Maulana Al Fikri sebagai Divisi Humas dalam sambutannya mewakili Koordinator Desa (Kordes) Adinda Syahputra mengucapkan terima kasih kepada perangkat Desa Tanjung Putus.

Ia berharap kelompok KKN dapat bersinergi dengan perangkat desa guna mengkaji dan menghadirkan solusi di tengah-tengah masyarakat.

Fikri juga menyampaikan beberapa program pokok kelompok KKN STIT Al Washliyah.

Dia berharap dan mohon kepada perangkat desa dan tokoh masyarakat yang hadir guna membimbing mahasiswa KKN dalam bersosial dengan masyarakat Desa Tanjung Putus.

Kepala Desa Tanjung Putus Harap Ada Kolaborasi Kegiatan Mahasiswa KKN

Di salah satu Desa, mahasiswa STIT Al-Washliyah Kota Binjai disambut hangat oleh Nanang Susianto SPdI selaku Kepala Desa beserta jajaran perangkat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan jajaran Kepala Dusun Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Sumut.

“Selamat datang kami ucapkan kepada mahasiswa sekalian, kami harap kita dapat berkolaborasi dan bersinergi demi kemajuan desa kita ini,” ujar Kepala Desa Tanjung Putus dalam sambutannya yang kerap disapa Pak Nanang.

“Saya berpesan kepada adik mahasiswa sekalian agar menjaga adab dan etika serta norma yang berlaku di desa ini” pesannya.

“Kami menerima mahasiswa KKN STIT Al Washliyah Binjai, semoga KKN tahun ini sukses berjalan lancar,” kata Nanang di aula kantor Desa Tanjung Putus.

Setiap kegiatan mahasiswa KKN diharapkan berkoordinasi dengan Kepala Dusun dan Desa.

“Ini supaya ada kolaborasi dan desa ini semakin maju dan berkembang dan kami bisa menghimbau masyarakat agar datang setiap kegiatan positif yang dibuat mahasiswa dan Desa. Di bulan 13 hingga 14 Agustus 2024 ini kita akan membuat pesta rakyat. Kita berharap mahasiswa KKN jangan ada buat acara di hari itu, bergabung dengan Pemerintah Desa Tanjung Putus, kita akan membuat berbagai kegiatan, mulai dari senam, jalan santai dan perlombaan lainnya melibatkan sekolah-sekolah dan masyarakat yang ditargetkan seribuan yang hadir,” tuturnya.

Kades juga mempromosikan dan mengajak para Kepala Dusun kuliah di STIT Al Washliyah Binjai.

“Kuliah di STIT Pak Kadus, di sini bisa kuliah sambil kerja. Saya pernah akan bekerjasama dengan kampus ini, sudah saya bilang juga Ketua STIT Al Washliyah Binjai Bapak Baihaqi, akan mendatangani MoU agar setiap tahunnya STIT Al Washliyah mengirim mahasiswa KKN di desa ini dan kerjasama lainnya seperti penelitian untuk desa ini,” ungkapnya.

Serah terima Mahasiswa KKN STIT Al-Washliyah Kota Binjai kelompok 4 juga didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) diantaranya Abdul Rahim MPd, Bito Reja Ninda Sari MSos, Fadhillah Arfa Hsb, MHum dan Sri belia Harahap MPd.

Setelah penyambutan mahasiswa KKN, Kades bersama perangkat desa dan Babinsa kunjungi posko KKN. (Red/Mahasiswa KKN)

Berita Terkini