Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Tandatangani Kerjasama Bersama Universitas Pembangunan Panca Budi dan Universitas Murni Teguh

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Tandatangani Kerjasama Bersama Universitas Pembangunan Panca Budi dan Murni Teguh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani Sp.A melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Pematangsiantar dan Universitas Murni Teguh dan Universitas Panca Budi di Ruang Kerja Wali Kota Pematangsiantar, Jumat, 21 Juni 2024.

Dalam sambutannya wali kota menyampaikan penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah kota pematangsiantar dan universitas pembangunan panca budi dan universitas murni teguh tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dalam rangka dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, undang-undang otonomi daerah memberi peluang yang lebih luas bagi pemerintah daerah untuk mengelola segala sumber daya yang ada di daerah dan sekitarnya. Kondisi ini memberikan peluang pemerintah kota pematangsiantar untuk memanfaatkan perguruan tinggi sebagai mitra strategis. Perguruan tinggi sebagai sumber ilmu pengetahuan memiliki sumberdaya manusia yang handal yang mampu memberikan alternatif upaya solusi dan pemberdayaan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

Sebagai dukungan terhadap pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dan penguatan kelembagaan pada kedua belah pihak, kesepakatan bersama ini juga merupakan pedoman dalam mensinergikan program dan kegiatan bersama guna memperoleh hasil yang optimal dalam pengembangan kualitas pendidikan dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh pemerintah kota pematangsiantar dan universitas.

Diharapkan, kesepakatan bersama yang kita tandatangani hari ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat di kota pematangsiantar.

Sementara Laporan Kepala Bagian Pemerintahan Hendra TP.Simamora S.STP,M.Si menjelaskan Pelaksanaan Kerja sama daerah merupakan wujud dalam mendukung peningkatan kesejahteraan daerah dengan memanfaatkan potensi dan sumberdaya yang dimiliki daerah.

Adapun tujuan kegiatan ini Untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dan memberikan dukungan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam penguatan kelembagaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Tampak hadir Rektor Universitas Murni Teguh yang diwakili Kepala Murni Teguh PSDKU Kota Pematangsiantar Dr. Calen SE MM beserta jajaran,Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi diwakili oleh Direktur Pasca Sarjana Dr. Kiki Farida Ferine,S.E.,MSi, beserta jajaran,Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dra.Happy Oikumenis Daely,Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan SE.MM,serta Para Pimpinan OPD Terkait.

Berita Terkini