BM PAN Langkat Apresiasi Syah Afandin Berikan Beasiswa Penuh S1 Hafidz Qur’an kepada 10 Santri Berprestasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Wisuda santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Ibadurrahman Paya Mabar Stabat Langkat, telah dilaksanakan pada Minggu (26/05/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat Langkat H Syah Afandin SH atau yang sering disapa akrab Bang Ondim.

Dalam pidatonya, Syah Afandin memberikan motivasi kepada para santri agar lebih giat lagi dalam menuntut ilmu, selain memberikan arahan dalam pidatonya Syah Afandin mencetuskan akan memberikan beasiswa penuh S1 sampai tamat kuliah kepada 10 santri berprestasi.

Hal ini diapresiasi oleh Sekretaris DPD BM PAN Langkat Ariswan, beliau mengatakan bahwa Syah Afandin adalah sosok pemimpin yang sangat religius, selain memikirkan kesejahteraan masyarakat beliau juga memikirkan pendidikan, agama dan budaya masyarakat.

“Kita sudah mendengar dalam pidato bang ondim tadi bahwa beliau akan memberikan beasiswa penuh S1 Hafidz Qur’an sampai tamat kepada 10 santri berprestasi, ini harus kita apresiasi, pemimpin seperti ini yang sangat kita butuhkan, selain memikirkan kesejahteraan masyarakat, beliau juga memikirkan pendidikan agama dan budaya, kita juga sering melihat Bang Ondim selalu support kegiatan-kegiatan dari berbagai kesenian tradisional, bahkan beliau turut serta dalam kegiatan kebudayaan,” ucap Ariswan.

Ariswan menambahkan lagi, ketika Syah Afandin menjabat sebagai Plt Bupati Langkat, beliau sudah menyelesaikan lebih dari 1000 unit bedah rumah di Kabupaten Langkat Sumatera Utara, beliau juga menaikan Gaji Guru ngaji menjadi Rp. 750.000 per bulan.

“Semasa Bang Ondim menjabat sebagai Plt Bupati Langkat beliau sudah menyelesaikan lebih dari 1000 unit bedah rumah di Kabupaten Langkat, dimasa beliau menjabat beliau juga menaikan Gaji Guru ngaji menjadi Rp. 750.000 per bulannya,” ungkap Ariswan.

“Bang Ondim itu orang yang sangat taat kepada agama, beliau sangat menjaga sholatnya 5 waktu, beliau selalu hadir Jum’at di undang dalam kegiatan keagamaan, beliau juga sangat dekat dengan masyarakat, sosok pemimpin seperti ini yang akan menjadikan Langkat religius,” cetus Ariswan.

“Jika kita merindukan sosok pemimpin alm. Datok Syamsul Arifin maka bang ondim jawabanya,” pungkas Ariswan.

Terlihat dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ustad Darwis Ketua Kyai Kampung, Ketua KADIN Langkat Zulkifli ST, Ketua DMDI Langkat Agung Kurniawan, dan Koordinator Sahabat Syah Afandin, Syahrul Khair. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini