Peringati Anniversary ke-6, HMPS PGMI IAIN Madura Gelar Hari Puncak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Peringati Anniversary ke-6, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Hari Puncak Annivesary PGMI yang bertajuk tema “Jayalah PGMI” bertempat di Aula IAIN Madura, Jumat (18/06/2021).

Dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) PGMI, Dosen PGMI, Presiden Mahasiswa (Presma) serta Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura.

Ach. Baidawi selaku ketua panitia memaparkan tema yang diambil dalam acara tersebut bertujuan agar dapat menjadi do’a untuk mengharumkan nama PGMI, baik di kampus, utamanya di luar kampus IAIN Madura.

“Prodi PGMI juga telah mengadakan berbagai macam lomba antar mahasiswa PGMI dari angkatan 18 hingga 20,” katanya.

Dikatakan menurut dia, sebelumnya memang sudah diadakan lomba untuk menyambut Hari Lahir PGMI yang ke-6 ini.

“Ada sekitar 14 macam lomba,” imbuhnya.

Sementara, Sofwanul Haq, Ketua Umum HMPS PGMI mengatakan, mahasiswa Prodi PGMI dapat bersaing baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

“Selepas diadakannya 14 jenis lomba yang menjadi media untuk memberikan ruang bagi mahasiswa Prodi PGMI IAIN Madura agar dapat mengembangkan soft skill yang mereka miliki, ” katanya.

Ia juga menaruh harapan yang besar untuk Prodi PGMI kedepannya.

“Semoga PGMI kedepan bisa menjadi distributor guru yang siap mengajar mulai dari plosok desa sampai ke perkotaan agara sesuai dengan tujuan pendidikan yang ada di Indonesia, yaitu mencerdaskan anak bangsa,” terangnya.

Harapan tersebut juga senada diutarakan oleh Syaiful Bahri, selaku Presma IAIN Madura.

“Semoga ajang kreasi bakat di PGMI yang di kemas dengan berbagai event ini tetap menjadi tradisi kedepannya,” harap mahasiswa yang akrab disapa Aan tersebut.

(Hanafi)

Berita Terkini