STIT Al Ittihadiyah, Memberangkatkan Mahasiswa KKN

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Prof Dr Syafaruddin MPd, Tuan Drs H Hasan Maksum MA, dan Dr Mural Aziz MPdI, memberikan pembekalan KKN dan sekaligus memberangkatkan mahasiswa STIT Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (Labura) dari kampus STIT Al-Ittihadiyah Labura untuk melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar pada 8 Desa di 6 kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara dan sekitarnya yaitu: Kualuh Hulu, Kualuh Selatan, Kualuh Hilir, Kualuh Leidong, Marbau serta Kecamatan Rahuning Asahan.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, Prof Syafaruddin MPd, mengharapkan supaya selama melaksanakan tugas, mahasiswa menjaga nama baik almamater, dengan menunjukkan semangat pengabdian untuk membantu memberdayakan masyarakat desa, khususnya dalam bidang pendidikan dan keagamaan.

STIT Al Ittihadiyah
Prof Dr Syafaruddin MPd memberangkatkan mahasiswa KKN Prof Dr Syafaruddin MPd

Dalam sambutannya, Tuan Drs Hasan Maksum MA, menambahkan mehasiswa STIT Al Ittihadiyah yang melaksanakan KKN dengan penuh kasabaran, disiplin dan mewujudkan program yang lebih bermakna bagi pendidikan anak-anak di desa, terutama pendidikan anak usia dini dan pendidikan dasar, pada SD dan Madrasah Ibtidaiyah.

Kemudian dalam kesempatan sama, Dr. Mursal Aziz, M.PdI, menambahkan bahwa tujuan KKN sebagai bagian program akademik adalah untuk menerapkan pengetahuan, keterampilan dan kepribadian calon guru PIAUD dan MI untuk menjadi professional dengan semangat pengabdian tinggi, sehingga kampus STIT Al Ittihadiyah tidak sekedar sebagai menara gading yang jauhbdari masyarakat.

“Kuliah Kerja Nyata sekaligus menjadi wahana memupuk kepedulian dengan kondisi masyarakat yang masih hasus dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama mewujudkan kepeloporan mahasiswa sebagai pelanjut estapet kepemimpinan bangsa di masa depan,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini