DPW Al Ittihadiyah Sumut, Gelar Seminar Pendidikan Alquran Sekaligus Santuni Anak Yatim

DPW Al Ittihadiyah Sumut
Ketua DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Syafaruddin M.Pd., Ketua Yayasan STIT AILU Ketua STIT AILU Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dan Ustadz Hamdan

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Al Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Seminar Pendidikan Al Qur’an, Santunan Anak Yatim, Khatmil Qur’an sekaligus buka puasa bersama pada Minggu (2/05/2021).

Kegiatan tersebut merupakan program rutin yang dilakukan setiap bulan Suci Ramadan. Acara tersebut turut dihadiri oleh 90 an mahasiswa dan anak yatim sekitar kampus yang dimulai dari pukul 15.00 WIB berlangsung dengan tatap muka dan menggunakan prokes yang sangat ketat.

Selain itu, dihadiri juga Ketua Umum DPW Al Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara, Ketua Yayasan Pendidikan Al Ittihadiyah Labura, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Ityihadiyah Labuhanbatu Utara  (STIT AILU) Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, dan beserta seluruh stakeholdernya.

DPW Al Ittihadiyah Sumut
Ketua Yayasan STIT AILU menyantuni anak yatim

Yayasan Pendidikan STIT AILU pada acara opening ceremoni Ketua Yayasan menyampaikan dengan tegas sangat mengapresiasi kegiatan yang mulia ini, sehingga kita sebagai ummat muslim harus saling membantu sesama dan saling memperhatikan umat ini dalam rangka menjaga keutuhan bangsa sebagai penebar kebermanfaatan bagi seluruh umat.

“Karena sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” pungkasnya.

Selanjutnya Ketua DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Syafaruddin M.Pd., menyampaikan materi pada acara seminar pendidikan bahwa peran pendidikan Islam dalam kehidupan kita adalah untuk menjadi sosok yang bermaslahat.

“Sehingga kita menjiwai Islam ini secara menyeluruh, dalam arti bahwa menggunakan identitas Islam seperti menggunakan busana muslim bukan hanya ditempat kuliah, malainkan juga ditempat-tempat umum dimana pun kita beraktivitas,” ujarnya.

DPW Al Ittihadiyah Sumut
Ketua DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Syafaruddin M.Pd., Ketua Yayasan STIT AILU Ketua STIT AILU Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dan Ustadz Hamdan foto bersama dengan mahasiswa

Acara tersebut ditutup dengan buka puasa bersama yang dilengkapi dengan ceramah singkat oleh Ustadz Hamdan, dalam isi kultum beliau menyampaikan bahwa, doa kita bersama dan kemuliaan bersama bagi orang-orang yang berkontribusi dan berperan dalam membangun pendidikan dan sekolah tinggi ini dengan setulus hati.

“Kita berharap bahwa jiwa saling membahu dan keluangan waktu kita bersama mendoakan dalam pembangunan kampus STIT AILU ini agar proses dan pembangunan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Ittihadiyah Labura segera terealisasi,” kata Hamdan yang disambut dengan meriah oleh seluruh mahasiswa dan anak yatim.

Pada pertemuan itu, Ketua STIT AILU Mursal Aziz juga menyampaikan bahwa peran seluruh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan seluruh panitia sangat luar biasa dalam menyiapkan acara ini.

“Semoga nilai pendidikan dan kontribusinya selama ini menjadi salah satu bentuk pengabdian yang positif serta ilmu pendidikan yang selama ini didapatkan menjadi bekal kesuksesan mahasiswa dimasa mendatang dalam membangun peradaban dan masyarakat madani yang religius,” tuturnya. (red)