OSIM MAN 1 Langkat, Gelar Upgrading Plus Keterampilan dan Riset

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – OSIM MAN 1 Langkat menggelar kegiatan Upgrading Plus Keterampilan dan Riset Periode 2021-2022, di aula Man 1 Langkat dengan tema “Tingkatkan kualitas, raih prestasi tanpa batas”. Senin (12/04/2021).

M. Qory Al Mizan selaku Ketua OSIM MAN 1 Langkat menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan satu hari penuh. “Kami mengundang Narasumber salah satunya Anggota DPRD Langkat Bapak Aidir SyahPutra SHI, Ketua Umum Sema STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 Abangda Riza Ansyari dan hadir juga Ketua Umum Terpilih Sema STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2021-2022 abangda Muhammad Muklis,” ujar Qory.

Langsung hadir bersama sekaligus membuka secara resmi kegiatan Upgrading Man 1 Langkat Plus Keterampilan dan Riset Periode 2021-2022, oleh Kepala Man 1 Langkat Sugiono SAg MA di dampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Ade Sefrizal MPd.

Aidir SyahPutra SHI selaku narasumber menyampaikan dalam Upgrading pembekalan itu sangat penting. Karena pemuda adalah generasi penerus bangsa, terkhusus di lingkungan sekolah. Dimulai dari hal-hal yang kecil kita harus memerhatikan pemuda yang seyogyanya masih perlu dibimbing dan di bina.

“Tak hanya sebatas teori, harus juga dibarengi dengan parkteknya, terlebih lagi di era 4.0 ini. Terlepas dari itu semua, yang paling terpenting adalah untuk meng-upgrade diri sendiri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi disertai dengan pemahaman aqidah, sosial dan intelektual dan ini sudah menjadi tugas kita semua agar kedepannya lebih baik lagi,” ujar Anggota DPRD Langkat ini.

OSIM MAN 1 Langkat, Gelar Upgrading Plus Keterampilan dan Riset
OSIM MAN 1 Langkat menggelar kegiatan Upgrading Plus Keterampilan dan Riset Periode 2021-2022.

Sementara itu, Riza Ansyari yang juga Mantan Ketua Umum Sema STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 mengatakan bahwa dalam organisasi perlu adanya upgrading seperti ini dan upgrading ini merupakan sebuah kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan dan ilmu berorganisasi bagi pengurus.

“Kegiatan ini berguna untuk mengupgrade Kepengurusan agar bisa menyadari fungsi maisng-masing di dalam Kepengurusan OSIM MAN 1 Langkat Periode 2021-2022,” ujarnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga berguna menjemput semangat Kepengurusan agar terus meningkatkan keterampilan dan kemampuan pengurus dalam mengelola organisasi,” pungkas Riza.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini