Upaya SMP Integral Luqman Al-Hakim Jawab Tantangan Zaman, Buka PPDB 2021-2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumenep – Perkembangan ilmu zaman yang semakin pesat di arus globalisasi menciptakan konsekuensi sendiri bagi masyarakat. Salah satunya komponen paling penting adalah anak-anak kategori umur 13-17 yang biasanya perkisaran umur tersebut adalah kategori anak SMP/MTS. Di usia perkisaran demikian anak-anak masih labil sehingga apa yang dikerjakan adalah tergantung lingkungan yang paling mendominasi mempengaruhinya.

Pendidikan merupakan salah satu aspek yang paling penting dalam menunjang pertumbuhan anak-anak menjadi generasi emas Indonesia ke depan. Apalagi Indonesia sebagai mayoritas Islam terbesar yang tidak hanya di Asia Tenggara melainkan dunia. Dalam hal ini melalui pendidikan yang berbasis Islam sangat berperan penting dalam mencetak generasi yang akademis dan bernafaskan Islam.

Salah satunya sekolah yang berbasis Islam adalah upaya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Integral Luqman Al-Hakim yang beralamat di Jalan Payudan Tengah No. 03 Pabian Sumenep Jawa Timur dalam menciptakan calon anak-anak sebagai generasi Qur’ani dan cakap dalam ilmu-ilmu sains maupun tekhnologi.

Sekolah dibawah naungan Pesantren Hidayatullah ini dikenal dengan konsep berasrama yang mengintegrasikan kurikulum nasional dan penanaman nilai-nilai keislaman dan spritual yang didukung sarana dan pra sarana representatif yang memadai. Tidak hanya itu sekolah SMP Luqman Al-Hakim ini juga memiliki ekstrakulikuler wajib dan pilihan.

SMP Integral Luqman Al-Hakim
SMP Integral Luqman Al-Hakim

Kepala Sekolah SMP Luqman Al-Hakim, Baijuri, M.Pd.I mengatakan bahwa dirinya akan memberikan pelayanan yang terbaik dalam segala hal.

“Islamic boarding school SMP Luqman Al-Hakim dengan kuota terbatas karena kami ingin memberikan pelayanan terbaik dalam segala hal sesuai dengan visi sekolah exellent with integral charakter,” katanya kepada awak media mudanews.com, Minggu (11/04/2021).

Lebih lanjut, terbukti walau masih belum genap umur 3 tahun, angkatan pertama 2018, juara 1 olimpiade OSN MTK se kabupaten Sumenep. 2019 OSN MTK juara 1 se kabupaten Sumenep. 2020 OSN juara 1 MTK, juara 3 IPS, dan yang tidak kalah penting di tingkat Nasional bisa berkompetisi dan bersaing dengan sekolah negeri.

SMP Integral Luqman Al-Hakim
Flyer

Orang nomor satu di SMP Luqman Al-Hakim berharap siswa yang sudah mengikuti tes di gelombang pertama bisa lulus semua sehingga calon wali senang dan gembira.

“Karena dari semua pendaftar gelombang ke 1 ini wali murid berharap bisa keterima. Melihat pendidikan yang ada di tinggkat SD Luqman Al-Hakim merasa puas serta bangga terhadap putranya putranya. Karena sekolah disini adalah memiliki keunggulan yaitu spritual dan Alqur’an serta juga dibidang sains (sempurna),” jelasnya.

Diketahui SMP Luqman Al-Hakim membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan kouta terbatas yang terinci menjadi 2 gelombang. Pendaftaran gelombang pertama dari 15 Februari – 9 April 2021 (tes nya tanggal 10 April) dan gelombang kedua dari 11 – 29 April 2021 (tesnya tanggal 30 April). (Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini