PD IPM Sibolga Himbau Pelajar Muhammadiyah Tidak Corat-coret Seragam

PD IPM Sibolga Himbau Pelajar Muhammadiyah Tidak Corat-coret Seragam
Kontingen PD IPM Sibolga di arena Muktamar IPM di Purwakarta beberapa waktu lalu.

MUDANEWS.COM, Sibolga – Berhubung akan dan telah selesainya kegiatan belajar mengajar bagi siswa kelas IX Mts/SMP, kelas XII SMA/SMK sederajat. Maka kegiatan corat-coret seragam di kalangan pelajar tidak dapat dipungkiri, tanpa terkecuali pelajar di Kota Sibolga.

Oleh karena itu, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sibolga menyayangkan sikap ini dan menghimbau khususnya pelajar Muhammadiyah tidak ikut melakukan corat-coret seragam.

Ketua Umum PD IPM Sibolga, Ansyar Afandi Paranginangin menegaskan bahwa aksi corat-coret seragam bukan merupakan ciri seorang pelajar terkhusus pelajar Muhammadiyah.

“Aksi corat-coret seragam ini bukan merupakan ciri dari seorang pelajar, khususnya pelajar Muhammadiyah. Pelajar Muhammadiyah sebagai kaum yang terdidik harus dapat menerapkan Al Adabul Fauqol Ilmu, bahwa adab lebih utama daripada ilmu,” ujar Ansyar (30/3).

Azijun Jabbar Siagian selaku Sekretaris Umum PD IPM Sibolga menambahkan, apalagi jika aksi corat-coret seragam ini dilakukan dengan konvoi tentu akan menimbulkan stigma negatif pada pelajar di masyarakat.

“Apalagi jika corat-coret seragam dilakukan dengan konvoi, tentu akan menimbulkan keresehan masyarakat sehingga tercipta stigma buruk bagi pelajar. Terlebih lagi di masa pandemi covid-19 seperti saat ini,” tambah Azijun.

Terkait hal ini, PD IPM Sibolga akan menyurati dan memohon kepada Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Sibolga dan kepala sekolah Muhammadiyah se-Kota Sibolga untuk bertindak tegas terhadap pelajar yang membandel.

“Kami dari PD IPM Sibolga akan mengambil langkah nyata terkait hal ini dengan menyurati dan memohon kepada Ayahanda Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Sibolga dan Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Kota Sibolga untuk bertindak tegas terhadap pelajar yang membandel serta memberikan sanksi yang dapat membuat efek jera nantinya,” tegas Nur Arifah Sari Harahap Ketua Bidang Organisasi PD IPM Sibolga. Berita Sibolga (seft)