UIN Sumut, Laksanakan Hari Amal Bakti Kementerian Agama

UIN Sumut, Laksanakan Hari Amal Bakti Kementerian Agama
Wakil Rektor III UIN Sumut Dr Nisful Khoiri MA foto bersama Pegawai

MUDANEWS.COM, Medan – Pimpinan dan Pegawai Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut), Selasa (5/1/2021) melaksanakan kegiatan upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke 75 tahun di lingkungan UIN Sumut di Kampus I Jalan Sutomo Medan. Peringatan HAB kali ini mengambil tema Mengukuhkan Moderasi Beragama Untuk Indonesia yang lebih Rukun.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Prof Dr H Syahrin Harahap MA. Upacara ini dihadiri seluruh Pimpinan Rektorat, Dekanat Fakultas dan pegawai di lingkungan UIN Sumatera Utara.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam amanatnya yang dibacakan Rektor UIN Sumut menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh civitas akademika UIN Sumut, untuk tetap kompak dalam melaksanakan tugas keseharian.

“Mari jadikan peringatan HAB yang ke 75 tahun ini sebagai momentum untuk melakukan perubahan dalam bentuk pelayanan, membangun semangat dalam mewujudkan Moderasi Beragama dalam bingkai kerukunan dalam berbangsa dan bernegara. Di negara Pancasila ini tidak ada diktaktor mayoritas dan tirani minoritas. Semangat Kementrian Agama baru dalam pengelolaan manajemen Keuangan dan tata kelola birokrasi dalam pelayanan haji dan umrah pendidikan agama dan Keagamaan, penguatan moderasi Beragama dan budaya toleransi, Persaudaraan dalam merawat persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa,” demikian petikan sambutan Menteri Agama yang di bacakan Rektor UIN Sumut Prof Dr H Syahrin Harahap MA.

Kegiatan ini di akhiri dengan penyematan tanda Penghargaan dan Penghormatan berupa Satya lencana Karya Setia dari Presiden RI kepada pegawai di lingkungan UIN Sumut yang masa pengabdian antara 30, 20 dan 10 tahun berdedikasi dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945 tanpa cacat. Penyematan tanda kehormatan ini di sempatkan oleh Rektor kepada masing-masing pegawai di lingkungan UIN Sumut tersebut. (Amirsyam)