WR III UIN Sumut, Menghadiri Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Nasional

UIN Sumut
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Lembaga Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara

MUDANEWS.COM, Medan – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Lembaga Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, menghadiri kegiatan Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa tingkat Nasional di Jakarta, pada Rabu (30/12).

“Alhamdulillah Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa tingkat Nasional yang sudah di laksanakan dari tanggal 20 sampai 30 Desember 2020 di Jakarta sudah berlangsung dengan lancar dan menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas akademika UIN Sumut, bahwa adinda kita yang bernama Wahyu Nizam terpilih sebagai salah seorang peserta terbaik dalam kegiatan tersebut”, ujar Dr. H. Nisful Khoiri, M.Ag kepada Media via telepon langsung dari Jakarta (Rabu, 30/12).

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Nasional ini berlangsung secara online dan offline di ikuti 58 peserta dari seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 30 Desember 2020 di Hotel Grand Mercure Jakarta. Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa tingkat Nasional di lingkungan Kementerian Agama, di maksudkan untuk mencetak Kader-kader bangsa terutama di kalangan Kampus Perguruan Tinggi Islam khususnya, agar pesan-pesan dan nilai kebangsaan melekat di diri dan jiwa para mahasiswa sebagai Kader bangsa untuk masa mendatang.

“Pelatihan ini di laksanakan sebagai upaya membentuk karakter kebangsaan, yang mencintai Indonesia yang multikultural dengan tetap menjalankan kewajiban keberagamaan atau moderasi Agama, memiliki kepekaan pada lingkungan sekitar, semangat kebangsaan dalam bingkai Kebhinekaan Tunggal Ika serta mampu menghempang paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila sebagai ideologi dasar berbangsa dan bernegara serta UUD 1945 sebagai dasar Konstitusional kita”, tambah Ketua ISNU Sumatera Utara ini.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa tingkat Nasional ini menghadirkan para narasumber seperti PB NU, Kepala BPIP, DPR RI dan Kementrian Agama sendiri. Pelatihan ini di lakukan secara online dan daring dengan beberapa narasumber. Kegiatan ini di tutup oleh Menteri Agama KH. Yaqut Cholil Qoumas.