Jelang Pergantian Tahun, Dosen UMN Al-Washliyah  Bersama LPM Medan Deli Mengadakan Pengabdian Masyarakat

Jelang Pergantian Tahun, Dosen UMN Al-Washliyah  Bersama LPM Medan Deli Mengadakan Pengabdian Masyarakat
Dosen UMN Al-Washliyah  Bersama LPM Medan Deli Mengadakan Pengabdian Masyarakat

MUDANEWS.COM, Medan – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Medan Deli, Bersama Dosen Fakultas Ekonomi UMN Al-Washliyah Medan mengadakan pengabdian masyarakat, di Kantor Lurah Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Dalam kegiatan ini, Arief Hadian SE MM sebagai ketua pelaksana pengabdian masyarakat dan Muhammad Rahmat SPdI MSi sebagai anggota.

Turut hadir, Sekretaris Kelurahan Mabar, Ketua LPM Medan Deli, Muhammad Rizal SH, Wakil Ketua, Sadam Husin, Wakil Sekretaris, Supriono, Kabid Infastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat, M. Wahyu Hardika ST, serta pengurus Kelurahan LPM dan masyarakat  Kelurahan Mabar, sebagai peserta dalam pengabdian ini.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman berbisnis bagi pelaku usaha yang ada di kelurahan Mabar dalam menghadapi permasalahan COVID-19,” sebut Arief Hadian SE MM kepada wartawan, Rabu (30/12/2020) sore.

Arif berharap, dengan kegiatan ini,
diharapkan pelaku usaha tersebut dapat terus berkembang dengan melakukan inovasi bisnis dengan ide-ide bisnis yang inovatif.

“Kita  memberikan beberapa materi tentang bisnis plan seperti ide bisnis dan pengembangan bisnis, aspek pasar, aspek produk dan pemasaran, serta aspek keuangan, yang semuanya merupakan materi yang
dapat membantu mengatasi permasalahan bisnis pada kondisi pendemik COVID-19 ini,” ujarnya.

Masih kata Arif, materi bisnis plan tersebut merupakan beberapa materi diberikan tetapi ada beberapa materi masih perlu ditambahkan, maka perlu adanya pertemuan lanjutan antara LPM Medan Deli dengan para dosen UMN Al-Wasliyah Medan dalam meningkatkan pengetahuan pelaku pebisnis di kelurahan Mabar kecamatan Medan Deli. (tim)