Senat Mahasiswa STAI JM, Bagi-bagi Alquran dan Iqra di Pulau Sembilan

Senat Mahasiswa STAI JM, Bagi-bagi Alquran dan Iqra di Pulau Sembilan
Ketua Yayasan STAI JM Tanjung Pura Dr Muhizar Muchtar, M S, Wakil Ketua Yayasan Drs Zainal Arifin Aka MSi MPd, Ubaidilah, Ketua STAI JM Tanjung Pura Muhammad Saleh SHI MA

MUDANEWS.COM, Langkat – Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 gelar kegiatan pengabdian masyarakat bagi-bagi Al-Qur’an dan iqra sekaligus pelatihan BATUL (Baca Tulis Alqur’an dan Iqra) untuk guru TPQ/ngaji di Aula Kantor Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (17/12/2020).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia M Agung Prabowo didampingi Sekretaris Panitia Ragil Pratomo.

Ketua Panitia M Agung Prabowo mengucapkan rasa syukur alhamdulillah semoga kegiatan yang dilakukan bermanfaat untuk kita semua demi wujudkan generasi Qur’ani.

“Kegiatan yang kami prakarsai bersama dosen STAI JM, organisasi internal kampus yaitu KSEI Alfath, Pramuka, Gamapala dan mahasiswa Bidikmisi STAI JM dapat sambutan aura positif yang bahagia di tengah kalangan masyarakat sehingga kami sangat senang dan bahagia bisa berbagi bersama,” ujarnya.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Riza Ansyari selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 menyampaikan rasa haru dan bahagia bisa berbagi bersama di tengah masyarakat apalagi berbagi Alqur’an dan iqra yang sasarannya untuk anak-anak ngaji di TPQ sekaligus pelatihan baca tulis Alqur’an.

“Kegiatan ini merupakan mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat, langsung terjun ke tengah masyarakat bagi bersama sekaligus mengadakan pelatihan baca tulis Alqur’an yang di isi oleh dosen STAI JM Tanjung Pura,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penuh untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini.

“Semoga menjadi amal ibadah kita semua, hanya Allah yang dapat membalas atas kebaikan yang diberikan,” tuturnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Yayasan STAI JM Tanjung Pura Dr Muhizar Muchtar, M S, Wakil Ketua Yayasan Drs Zainal Arifin Aka MSi MPd, Ubaidilah, Ketua STAI JM Tanjung Pura Muhammad Saleh SHI MA, Wakil Ketua II Dra Hj Usmaidar MPd, Kaprodi MPI Ahmad Zaky MPd, Ketua LPM Dra Hj Anida MMA beserta pengurus dan Dosen STAI JM Tanjung Pura. (red)