Kenapa harus Bahasa Inggris?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kenapa sih harus belajar bahasa asing, terutama belajar bahasa Inggris? Banyak pelajar menganggap bahwa belajar bahasa Inggris sangat membosankan. Banyak pelajar sulit memahami dan tidak mau ambil pusing untuk memahami pelajaran bahasa Inggris. Kebanyakan dari mereka memiliki mindset bahwa belajar bahasa Inggris itu sulit, sulit dalam menerjemahkan dan sulit dalam mengucapkannya.

Dengan menguasai bahasa Inggris, kamu selangkah lebih maju untuk meraih tujuan. Untuk karier, menambah koneksi, atau untuk travelling ke luar Negeri. Alasan utama kenapa kita harus belajar bahasa Inggris karena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Bahasa satu ini menjadi bahasa penghubung antara satu negara dengan negara lainnya.

Kemampuan berbahasa Inggris yang baik akan memudahkan kita untuk melanjutkan pendidikan, terutama pendidikan ke luar negeri. Kebanyakan orang beranggapan bahwa belajar di dalam negeri tidak membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris, tetapi kenyataannya hal ini kurang tepat.

Untuk lebih memberikan pandangan tentang alasan penting mengapa kita harus belajar bahasa Inggris, so here we go!!!

Meningkatkan Kecerdasan

Tau ga kamu bahwa menguasai lebih dari satu bahasa dapat meningkatkan kecerdasan? Mempelajari dan memahami lebih dari satu bahasa berdampak pada perkembangan otak dan menghindarkan kamu dari resiko penyakit pelupa yang selalu menyerang kita di usia senja.

Jika kita mulai terbiasa mempelajari bahasa Inggris, maka lama kelamaan otak kita lebih mudah menerima bahasa asing lainnya.

Lebih Mudah Mengikuti Perkembangan Zaman

Dengan kemampuan berbahasa Inggris, kita akan lebih mudah mengikuti perkembangan zaman mengenai informasi dan berita- berita terkini.

Lebih Mudah Memahami Teknologi

Sadar ga kamu bahwa sebagian besar orang yang kudet teknologi memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang minim? Hal ini sering disepelekan. Padahal hampir sebagian besar teknologi terkini seperti smartphone, laptop, televisi, mesin hingga software menggunakan Bahasa Inggris.

Melanjutkan Pendidikan

Dengan baiknya kemampuan berbahasa Inggris kita akan memudahkan jalan kita untuk melanjutkan pendidikan. Kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki akan menjadi nilai tambah plus menjadi poin penting untuk menyelesaikan pendidikan. Di bangku pascasarjana, hampir semua modul menggunakan pengantar Bahasa Inggris. Jika kemampuan bahasa Inggris kita kuranf, hal ini dapat menghambat kegiatan belajar kita.
Hampir semua orang memiliki keinginan untuk hidup lebih baik, pekerjaan yang baik, dan karier yang sukses.

Hal ini bisa diwujudkan dengan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Sebagaimana kita ketahui, perusahan besar biasanyan menetapkan standar yang tinggi untuk merekrut karyawannya. Bukan hanya dari sisi akademik dan pengalaman kerja melainkan juga kemampuan berkomunikasi dengan bahasa asing.

Inilah mengapa kemampuan bahasa Inggris menjadi salah satu syarat utama untuk bersaing di era sekarang, era globalisasi. Bahasa tidak hanya berperan sebagai alat komunikasi, tetapi juga dapat memudahkan beradaptasi di lingkungan yang berbasis berbahasa Inggris. Jadi, tunggu apalagi? Ayo kita mulai belajar bahasa Inggris. Kita tanamkan bahwa belajar bahasa Inggris itu mudah sehingga kita mudah mempelajarinya.

Penulis : Sri Fani Damanik (Mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan)

- Advertisement -

Berita Terkini