MDTA AL-Washliyah Teluk Sentosa Melahirkan Siswa Berprestasi

MDTA AL-Washliyah Teluk Sentosa Melahirkan Siswa Berprestasi
Sertifikat

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – MDTA AL-Washliyah Teluk Sentosa adalah salah satu tempat pendidikan yang telah melahirkan siswa-siswi berprestasi, walaupun MDTA AL-Washliyah Teluk Sentosa ini terletak yang jauh dari kota tetapi niat belajar mengajar antara guru dan murid tak pernah surut.

“Buah hasil dari proses belajar mengajar yang dikenal dengan sebutan di masa dulunya adalah sekolah Arab atau MDTA kini terbukti pada ajang Porsadin (Pekan Seni dan Olah Raga Antar Diniyah) pada saat itu membutuhkan proses panjang dan harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan pihak penyelenggara,” ucap Kepala Sekolah MDTA AL-Washliyah Teluk Sentosa, Adlin Nasution saat ditemui mudanews.com, Sabtu (26/7/2020).

Sambungnya, proses yang harus dilewati adalah mulai dari ajang tingkat kecamatan, tingkat kabupaten dan tingkat provinsi hingga dua siswa MDTA AL-Washliyah Teluk Sentosa telah meraih Juara 1 dalam perlombaan Kategori pidato bahasa arab tingkat provinsi atas nama Rijal Bakri dan Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi, atas nama Nanda Agustian Harahap.

“Bukan sampai disini saja, prestasi yang telah diraih. Selanjutnya salah satu Siswa MDTA AL-Washliyah Teluk Sentosa atas nama Rizal Bakri, yang kini harus melanjutkan ajang tersebut untuk ke Tingkat Nasional yaitu di Bangka Belitung pada tanggal 23 s/d 27 Oktober 2019 Perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara dalam cabang lomba Pidato dalam Bahasa Arab dan telah meraih juara harapan 3 dari santri se-Indonesia,” ungkapnya.

Sungguh luar biasa prestasi yang telah diraih siswa MDTA AL-Washliyah Teluk Sentosa.

MDTA AL-Washliyah Teluk Sentosa Melahirkan Siswa Berprestasi
Sertifikat

Selain itu, MDTA Al-Washliyah Teluk Sentosa, merupakan lembaga pendidikan islam terbaik ke 3 se-Sumatera Utara, untuk jenjang lembaga MDTA. Hal ini diperoleh dengan dengan mengikuti lomba apresiasi PAKIS (Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam), yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara pada bulan Juli 2018 yang lalu.

“Dari 156 MDTA yang ada di kabupaten Labuhanbatu. Lembaga MDTA Al-Washliyah Teluk Sentosa menjadi duta kabupaten Labuhanbatu. Untuk berlomba ke Tingkat Provinsi. Karena memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak kementerian agama,” ujarnya.

“Alhamdulillah, di tingkat provinsi. MDTA AL-Washliyah Teluk Sentosa meraih juara ke 3. Menjadi lembaga MDTA terbaik ke 3 se-Sumatera Utara.

Pelaksanaan lomba PAKIS tersebut digelar di kota Medan, tepatnya di Hotel Putra Mulia Medan, dari tanggal 10 sampai 12 Juli 2018 yang lalu.

“Inilah sebagian perjalanan prestasi dari MDTA AL-Washliyah Teluk Sentosa,” tutup Adlin Nasution. Berita Labuhanbatu, Arjuna