SEMA STAI JM Tanjung Pura Langkat, Gelar Webinar Pengelolaan Pembelajaran Era Kebiasaan Baru

SEMA STAI JM Tanjung Pura Langkat, Gelar Webinar Pengelolaan Pembelajaran Era Kebiasaan Baru
Senat Mahasiswa (SEMA) STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 kembali mengadakan kegiatan Webinar New Normal, Sabtu (25/07/2020).

MUDANEWS.COM, Langkat – Senat Mahasiswa (SEMA) STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 kembali mengadakan kegiatan Webinar New Normal guna menjemput semangat pendidik dan peserta didik dengan tema “Pengelolaan Pembelajaran pada Era Kebiasaan Baru”, Sabtu (25/07/2020).

Ketua Umum SEMA STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 Riza Ansyari menyampaikan kepada peserta bahwa Webinar kali ini SEMA STAI JM Tanjung Pura Langkat mengundang Ketua Fraksi KPK DRPD Langkat yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Langkat Ibunda Fatimah SSi MPd kemudian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Bapak Dr H Saiful Abdi SH SE MPd serta Wakil Ketua I Bidang Akademik STAI JM Tanjung Pura Langkat Bapak Ahmad Fuadi MPd.

“Dunia pendidikan harus menjadi tiang utama dan pondasi negara ini untuk menciptakan generasi-generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia. Tentunya untuk mencapai itu dibutuhkan proses yang tidak instan dan tidak mudah,” ujar Riza Ansyari, Sabtu (25/7/2020).

“Pemerintah juga wajib, untuk giat mensosialisasikan penyebaran covid-19 dan melakukan pengontrolan langsung di setiap wilayah-wilayah pendidikan yang masih membutuhkan dukungan sarana dan fasilitas dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi KPK (Keadilan Pembangunan dan Kebangsaan) DPRD Kabupaten Langkat yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Langkat Fatimah S.Si M.Pd mengapresiasi kegiatan webinar yang diselenggarakan SEMA STAI JM Tanjung Pura Langkat.

“Saya mengapresiasi setinggi-tinginya buat adik-adik Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat dan pihak kampus yang sudah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan webinar ini, apresiasi juga buat seluruh peserta. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkala dengan tema yang berbeda-beda, sesuai kebutuhan agar lebih memperluas cakrawala berfikir kita dan mengembangkan ide-ide maupun gagasan positif untuk mencari solusi terhadap berbagai permasalahan, baik itu masalah internal kampus maupun eksternal kampus,” ujar Fatimah S.Si M.Pd.

“Buat adik-adik mahasiswa, tetap semangat belajar dan teruslah memberi manfaat buat umat,” pungkasnya.

SEMA STAI JM Tanjung Pura Langkat, Gelar Webinar Pengelolaan Pembelajaran Era Kebiasaan Baru
Tangkap layar kegiatan Webinar New Normal Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat.

Kepala Dinas Pendidikan Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPd juga mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya webinar ini dan mengharapkan agar tentunya kegiatan ini terus dilakukan tidak hanya sekali, namun juga dengan materi-materi yang lain dan dengan peserta yang lain.

“STAI JM Tanjung Pura Langkat juga bisa membantu terwujudnya visi misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat, melalui acara ini bisa memberikan masukan kepada Pemkab Langkat dan DPRD Langkat, untuk mengambil langkah cerdas dalam memberikan terobosan untuk kemajuan pendidikan dalam era Revolusi industri 4.0 dan di era pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

SEMA STAI JM Tanjung Pura Langkat, Gelar Webinar Pengelolaan Pembelajaran Era Kebiasaan Baru
Tangkap layar kegiatan Webinar New Normal Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat.

Wakil Ketua I Bidang Akademik STAI JM Tanjung Pura Langkat Ahmad Fuadi MPdI mengatakan webinar yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat perlu untuk dibahas dikalangan mahasiswa, dosen dan pihak-pihak terkait dalam bidang pendidikan di tengah dampak pandemi covid-19 saat sekarang ini.

“Kegiatan ini perlu diberi apresiasi atau dukungan penuh untuk memberikan sumbangsih pemikiran-pemikiran atau solusi solusi terbaik. Karenakan hari ini dunia pendidikan memerlukan adanya tanggapan ataupun pemikiran dari berbagai pihak pemikir, baik dari instansi lembaga pendidikan maupun pihak pemerintah untuk merumuskan secara khusus bagaimana mengelola pembelajaran yang efektif di kondisi saat seperti ini,” ujarnya.

“Ini merupakan tantangan bagi kita semua, di mana semua orang yang terlibat dalam pendidikan harus berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan tuntutan zaman terutama di era revolusi 4.0 yang serba menggunakan IT dan digitalisasi,” ungkapnya.

Menutup kegitan webinar, Riza Ansyari juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, SEMA STAI JM Tanjung Pura Langkat akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Kabupaten Langkat terkait penyampaian aspirasi mahasiswa. Berita Langkat, red