Pendaftar Mahasiswa S2 IAT Tahun 2020 Meningkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pengelola S2 IAT Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN-SU Medan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada Program Magister Ilmu Alquran dan Tafsir (S2 IAT) yang telah mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa. Jumlah pendaftar sebanyak 21 orang di mana lebih banyak jumlahnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun akademik pertama 2017 dibuka program studi S2 IAT mahasiswa mendaftar berjumlah 14 orang, tahun 2018 sebanyak 19 orang dan tahun 2019 mendaftar 17 orang.

“Alhamdulillah rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kami atas segala partisipasi para dosen, pegawai, mahasiswa dan sivitas akademika UIN-SU, terkhusus para ashhab kami di Fakultas, sehingga per tanggal 21 Juli 2020 lalu telah mendaftar sebanyak 21 calon mahasiswa baru S2 IAT, jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya padahal situasi kita masih di tengah masa pandemic covid-19,” ungkap Ketua Prodi Dr. Husnel Anwar, M.Ag.

Husnel menceritakan bagaimana upaya program studi gencar melakukan sosialisasi melalui media sosial dan kerjasama dengan berbagai pihak seperti para alumni, dosen dan lainnya yang juga melalui sistem online/daring.

Di samping itu, dalam perjalanannya selama 3 tahun, Program Studi telah melewati sejumlah tantangan dan perjuangan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran dengan memberikan pelayanan akademik prima, kurikulum berbasis lokalitas nusantara, dosen pengajar ahli di bidangnya dan pengayaan wawasan Ilmu Alquran dan Tafsir dengan mengundang dosen ahli dari luar, akhirnya membuahkan hasil dengan diraihnya peringkat B akreditasi prodi. “Kami sangat berbahagia atas raihan akreditasi B tersebut sehingga para alumni S2 IAT nantinya dapat berkiprah dengan baik di tengah-tengah masyarakat, terlebih dalam berkarir sesuai bidang keilmuannya,” tambah sekretaris prodi Abrar M. Dawud Faza, MA.

Perpanjangan Pendaftaran

Selanjutkan diinformasikan bahwa pendaftaran S2 IAT diperpanjang sampai tanggal 19 Agustus 2020. Adapun tata cara pendaftaran masih sama dengan sebelumnya dengan terlebih dulu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,- melalui teller Bank BNI Syariah atau Konvensional dengan menyebutkan pendaftaran program magister (S2) reguler, selanjutnya nanti pada slip pembayaran tercantum kode username dan password pendaftaran secara online di laman website http://pmb.uinsu.ac.id.

Kemudian Abrar menambahkan bahwa pengelola prodi dapat membantu proses pendaftaran calon mahasiswa baru dengan menghubungi staf di nomor HP/WA 081360783484 atau melihat langsung pengumuman penerimaan mahasiswa baru di laman http://iat-s2.uinsu.ac.id/berita/read/148/penerimaan-mahasiswa-baru-ta-2020-2021.html.

“Insya Allah nanti prodi akan membantu keseluruhan proses pendaftaran sehingga calon mahasiswa baru tidak mengalami kendala yang berarti,” pungkas Abrar. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini