Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu Alquran dan Tafsir UIN-SU Medan Tahun 2020

Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu Alquran dan Tafsir UIN-SU Medan Tahun 2020
FUSI UIN-SU

MUDANEWS.COM, Medan – Program Magister (S2) Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Ketua Prodi S2 IAT, Dr H Husnel Anwar, M.Ag menjelaskan bahwa penerimaan mahasiswa tahun keempat tahun 2020 ini lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah di tahun ini terasa lebih istimewa disebabkan program studi kita sudah memiliki predikat akreditasi B dari BAN-PT pada bulan Januari 2020 yang lalu dan sebelum masa pandemic Covid-19 ini telah menamatkan mahasiswa berjumlah 9 orang, sehingga hal ini lebih menyakinkan bagi calon-calon mahasiswa yang akan mendaftar nantinya, disamping tentunya bermanfaat bagi para alumni untuk berkarir maupun yang akan berkiprah di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Pendaftaran mahasiswa baru gelombang I sudah dibuka sejak April 2020 yang lalu dan kini sejak tanggal 22 Juni sampai dengan 20 Juli 2020 dibuka kembali gelombang II.

Pada brosur PMB S2 IAT tertera informasi bahwa pendaftaran dilakukan terlebih dahulu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,- melalui teller Bank BNI Syariah atau Konvensional dengan menyebutkan pendaftaran program magister (S2) reguler, selanjutnya nanti pada slip pembayaran tercantum kode username dan password pendaftaran secara online di laman website http://pmb.uinsu.ac.id.

Husnel Anwar didampingi Sekretaris Prodi, H Abrar M Dawud, MA, menambahkan bahwa pengelola prodi dapat membantu proses pendaftaran calon mahasiswa baru dengan menghubungi staf di nomor HP/WA 081360783484 atau melihat langsung pengumuman penerimaan mahasiswa baru di laman http://iat-s2.uinsu.ac.id/berita/read/148/penerimaan-mahasiswa-baru-ta-2020-2021.html.

“Insya Allah nanti prodi akan membantu keseluruhan proses pendaftaran sehingga calon mahasiswa baru tidak mengalami kendala yang berarti,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Dekan Fakultas Ushuluddin Prof Dr Katimin, M.Ag, didampingi Wakil Dekan I Dr. Arifinsyah, Wakil Dekan II Dr. Hasnah Nasution dan Wakil Dekan III Dr. Maraimbang Daulay, menjelaskan bahwa Program Magister ini berada di Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara dengan menerapkan sistem Satuan Kredit Semester (SKS) dan mempergunakan kalender akademis semester.

Program ini menggabungkan antara perkuliahan dan penelitian dengan rentang waktu empat hingga delapan semester untuk mengumpulkan 43-49 SKS. Berita Medan, red