Tingkat TK, SD dan SMP Disdik Asahan Perpanjang Belajar di Rumah

Tingkat TK, SD dan SMP Disdik Asahan Perpanjang Belajar di Rumah
Sofian

MUDANEWS.COM, Asahan – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan akhirnya memperpanjang kegiatan belajar di rumah kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Asahan untuk tingkat TK, SD dan SMP.

Hal itu tertuang dalam surat yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Asahan, Sofian tertanggal 1 April 2020 kemarin. Sebelumnya Disdik Asahan menetapkan bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah akan kembali berlangsung pada Senini, 6 April 2020.

Namun, Bupati Asahan telah mengeluarkan surat edaran nomor 420/1306 tertanggal 31 Maret 2020 tentang Perpanjangan Kegiatan Belajar Siswa di Luar Kelas dampak dari masa darurat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan belajar mengajar dengan metode jarak jauh (daring) di rumah masing-masing diperpanjang sampai dengan 22 April 2020,” kata Sofian, Kamis (2/4/2020).

Ditambahkan Sofian, setelah tanggal tersebut, Disdik Asahan meminta kepada seluruh kepala sekolah agar menjalankan program berpedoman kepada kalender pendidikan tahun ajaran 2019/2020.

Ia pun berharap, informasi perpanjangan kegiatan belajar mengajar dari rumah ini dapat disampaikan kepada seluruh tenaga pengajar dan anak didik di sekolah masing-masing.

“Kepada korwil bidang pendidikan di kecamatan supaya menginformasikan kepada seluruh kepala sekolah negeri maupun swasta di wilayah masing-masing,” sebutnya.

Lanjut Sofian, Disdik Asahan memastikan seluruh kegiatan ujian nasional (UN) bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs pada tahun ini dibatalkan. Begitu juga dengan ujian semester kenaikan kelas juga ditiadakan.

“Tapi untuk seluruh bentuk ujian, sudah ditiadakan,” pungkasnya. Berita Asahan, Rudi