Ketua Senat UIN-SU: UIN-SU Harus Mengkaji Ulang Sistem Pembelajaran Online

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Virus Covid-19 ini tak kunjung selesai menuai konflik di Indonesia ini. Salah satunya terkait sistem pembelajaran yang berbasis online secara serentak di Indonesia.

Sejak keputusan Presiden mengeluarkan WFH (Work From Home) UIN-SU (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara) ikut memberlakukan sistem pembelajaran online melalui surat edaran Dirjen Pendidikan Islam guna untuk mengantisipasi penyeberan Virus Covid-19 ini.

Keputusan rektor tersebut saat ini sudah di perpanjang hingga 11 Juli mendatang, terkait pemberlakuan sistem belajar online banyak mahasiswa merasa sistem perkuliahan online ini tidak efektif.

“Saya selaku Dewan Perwakilan Mahasiswa meminta Rektor UIN-SU untuk mengkaji ulang sistem pembelajaran online ini, banyak mahasiswa yang mengeluh merasa di rugikan, kalau kita lihat banyaknya mahasiswa UIN-SU yang tinggal di pedesaan membuat mereka susah untuk menempuh jaringan internet,” tegas Fachrul Rozi Ketua Senat FDK UIN-SU, Selasa (31/3/2020).

“Tak hanya itu mahasiswa akhir juga merasa kebingungan terkait pemberlakuan Sistem Pembelajaran Online ini, mereka khawatir akan jadwal wisuda yang belum pasti,” ujarnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini