SMA dan SMK di Langkat, Belum Ada Surat Edaran Libur Terkait Corona

SMA dan SMK di Langkat, Belum Ada Surat Edaran Libur Terkait Corona
Kantor Dinas  Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Cabang Dinas Pendidikan Stabat Jalang Merah Stabat Kabupaten Langkat

MUDANEWS.COM, Langkat – Terkait Bupati Langkat Terbit Rencana yang akan meliburkan sekolah mulai 18-31 Maret 2020 dari sekolah tingkatan taman kanak-kanak, sekolah dasar hingga sekolah menengah.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang pegawai Yofi mengatakan Dinas Pendidikan Sumut menaungi SMA dan SMK.

“Pidato Bupati itu untuk mengintruksikan kepala dinas, untuk SD dan SMP, kita di Provinsi belum dapat surat edaran resmi, nanti kalau sudah ada dishare,” ujar Yofi saat ditemui di Kantor Dinas  Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Cabang Dinas Pendidikan Stabat Jalang Merah Stabat Kabupaten Langkat pada Selasa (17/3/2020) dan tampak benner visi, misi  dan prioritas pembangunan  provinsi sumatera utara periode 2019-2023 serta gambar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah.

“Ya besok, semua sekolah. Kecuali yang sedang ujian UNBK. Tapi guru-guru dan Kasek tetap hadir,” kata Kadis Pendidikan Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPd saat dihubungi melalui pesan whatsapp.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Jokowi dalam akun Instagramnya yang sudah di Follow 1 juta ini menuliskan saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Menghadapi pandemik global Covid-19 ini beberapa negara yang mengalami penyebaran lebih awal dari kita, ada yang melakukan lock-down dengan segala konsekuensinya, ada yang tidak melakukan lock-down, namun melakukan langkah dan kebijakan yang ketat untuk menghambat penyebaran Covid-19.

Sebagai negara besar dan negara kepulauan, tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia ini derajatnya bervariasi antar daerah.

Pemkab Langkat saat dikonfirmasi melalui Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPd mengatakan belum kita meliburkan anak sekolah. Tapi, Masih terus kita pantau perkembangannya.

“Saya kira langkat belum rawan, karena Disdik Sumut juga belum ada himbauan,” kata Kadis Saiful, Minggu (15/3/2020).

Selain itu, Kadis Kesehatan Langkat saat dihubungi melalui telepon seluler tidak aktif, pesan whatsapp dan sms tidak membalas. Berita Langkat, red